Welcome Selamat Datang di My Blogspot http://pangearunbiru.blogspot.com/?m=0

Jantung Sehat dari Rokok

Cara terbaik bagaimana untuk membersihkan paru-paru setelah merokok:

# Berolahragalah
Olahraga adalah cara yang bagus untuk membersihkan paru-paru setelah merokok. Jika Anda telah menggunakan banyak pipa untuk merokok, maka pastikanlah bahwa Anda melakukan olahraga terutama yoga. Ini akan membantu Anda membersihkan paru-paru setelah merokok dan kesehatan Anda akan tetap baik.

# Makan Diet Sehat
Anda harus melakukan ini yaitu Makan Diet Sehat. Diet tidak hanya dilakukan oleh Wanita, Namun Priapun juga membutuhkan ini. Hal yang harus dilakukan adalah Minum Jus Segar, Cara ini telah dianjurkan oleh para Dokter sebagai Alternatif membersihkan Paru Anda dari Nikotin. Minuman Jus dan susu dengan Nutrisi juga dapat membuat aktif sepanjang hari.

# Jangan Menjadi Pecandu
Cara terbaik selanjutnya adalah Anda tidak perlu/jangan sampai menjadi Pecandu. Pastikan jika Anda merokok gunakan Filter/Cigeretes. Mereka yang sudah menjadi Pecandu memiliki kemungkinan besar memiliki paru-paru yang tidak bersih, karena merokoknya terlalu berlebihan. Merokoklah yang teratur dan kurangi, ini juga dapat menghemat uang saku Anda. Jika Anda seorang pecandu semoga tulisan ini dapat membuat anda bertaubat dan berhenti merokok walau tidak berhenti sama sekali.

# Hindari / Jauhi Karbon Monoksida
Tingalkan Jauh-jauh karbon monoksida dan juga putung rokok. Karena biasanya putung rokok lebih besar baunya dan lebih berbahaya (putung rokok yang sudah mati). Paru-paru Anda dapat rusak karena bahan-bahan berbahaya yang terkandung dalam karbon monoksida, Jika Anda tidak sengaja menghirupnya maka ia akan masuk dalam darah dan menjadi berbahaya bagi organ tubuh lainya yang dialiri.

# Makanlah Nanas
Kenapa Nanas ? Karena Nanas mengandung Bromelin. Bromelin dapat menjadi pembersih alami untuk paru-paru Anda. Setelah Anda merokok Alangkah baiknya jika memakan Nanas setidaknya 2-3. Nanas diyakini dapat memberikan asupan Oksigen dengan baik dan membersihkan paru-paru Anda yang terganggu.

# Hidari Minuman Keras Saat Merokok
Selain diLarang oleh agama, Minuman Keras juga dapat merusak Paru Anda. Merokok dibarengi dengan minum-minuman keras sangat berdampak buruk bagi kesehatan. Bila Anda kecanduan kedua ini secaara bersamaan makan sudah dipastikan kesehatan Anda akan parah lebih bahaya lagi mendapat serangan jantung, dan juga kapasitas paru-paru Anda sangat kekurangan Oksigen.

# Lakukan Latihan Pernafasan     
Anda jangan sampai lupa untuk latihan pernafasan. Karena latihan pernafasan juga sangat dianjurkan untuk meningkatkan kinerja Paru-paru. Alat yang dapat digunakan adalah spirometer yang dapat membatu anda dalam pernafasan tepat melalui diafragma. Cara lain yaitu pergi kedokter dan tanyaka tentang pernafasan yang sesuai.

# Periksa Ke Dokter Secara Teratur       
Memang benar merokok tidak baik untuk kesehatan, tetapi bila Anda telah menjadi Pecandu tapi Anda berusaha untuk berhenti alangkah baiknya anda kedokter dengan memeriksa kesehatan Anda secara teratur, setidaknya seminggu sekali. Pasti Anda akan diberi obat untuk menyingkirkan kebiasaan Anda dari merokok. Mintalah dia untuk membersihkan Paru Anda atau meminta saran yang dapat membantu paru anda bersih setelah merokok.

# Ingat Peringatan Yang Ada Pada bungkus Rokok Dan Juga Saran Dokter
Peringatan yang diberikan dokter kepada Anda harus selalu diingat, Misal jangan merokok ketika Anda akan tidur, Hindari merokok didalam ruangan berAC/kedap udara dan sebagainya. Merokoklah ditempat yang terbuka seperti di taman maupun di atap rumah.

# Gunakan Teh Jahe
Teh Jahe juga dapat membantu membersihkan Paru Anda dengan baik. Minumlah 2 Gelas Teh Jahe setiaphari untuk menjaga Anda tetap sehat dan menjaga paru anda dari asap yang berbahaya.

Semoga Paru-Paru Anda tetap bersih dan sehat.

No comments: