Welcome Selamat Datang di My Blogspot http://pangearunbiru.blogspot.com/?m=0

Do'a #1

####SHOLAT ISTIQOROH

Sholat istiqoroh adalah : sholat sunat yang dikerjakan dengan tujuan untuk mendapatkan petunjuk dari Allah SWT, apabila kita dihadapkan pada suatu perkara yang membimbangkan hati, sehingga untuk mendapatkan keputusan yang tepat dengan hati yang mantap kita laksanakan sholat istiqoroh.

Caranya adalah sebagai berikut :

1. niat sholat sunat istiqoroh dua rokaat

2. rokaat pertama setelah alfatihah membaca surat alkafirun 1x

3. rokaat kedua setelah alfatihah membaca surat al-ikhlas 1x

4. setelah salam bacalah asmaul husna yaa haadii sebanyak-banyaknya minimal 100x

5. setelah itu berdo'a

 هَذَا اْلأَمْرَ -وَيُسَمَّى حَاجَتَهُ- خَيْرٌ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ -أَوْ قَالَ: عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ- فَاقْدُرْهُ لِيْ وَيَسِّرْهُ لِيْ ثُمَّ بَارِكْ لِيْ فِيْهِ، وَإِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ أَنَّ هَذَا اْلأَمْرَ شَرٌّ لِيْ فِيْ دِيْنِيْ وَمَعَاشِيْ وَعَاقِبَةِ أَمْرِيْ -أَوْ قَالَ: عَاجِلِهِ وَآجِلِهِ- فَاصْرِفْهُ عَنِّيْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْ لِيَ الْخَيْرَ حَيْثُ كَانَ ثُمَّ أَرْضِنِيْ بِهِ)).

 “Ya Allah, sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat kepadaMu dengan ilmu pengetahuanMu dan aku mohon kekuasaanMu (untuk mengatasi persoalanku) dengan kemahakuasaanMu. Aku mohon kepadaMu sesuatu dari anugerahMu Yang Maha Agung, sesungguhnya Engkau Mahakuasa, sedang aku tidak kuasa, Engkau mengetahui, sedang aku tidak mengetahuinya dan Engkau adalah Maha Mengetahui hal yang ghaib. Ya Allah, apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (orang yang mempunyai hajat hendaknya menyebut persoalannya) lebih baik dalam agamaku, dan akibatnya terhadap diriku atau Nabi i bersabda: di dunia atau akhirat sukseskanlah untuk ku, mudahkan jalannya, kemudian berilah berkah. Akan tetapi apabila Engkau mengetahui bahwa persoalan ini lebih berbahaya bagiku dalam agama, perekonomian dan akibatnya kepada diriku, maka singkirkan persoalan tersebut, dan jauhkan aku daripadanya, takdirkan kebaikan untuk ku di mana saja kebaikan itu berada, kemudian berilah kerelaanMu kepadaku.”

Dikutip dari Hisnul Muslim do’a nomor 74

#####Do'a kesehatan dan kesejahteraan

Apabila dibaca setiap hari secara istiqomah , insyaAllah akan diberi kesehatan dan kesejahteraan.

inilah do'anya : 

" ALLAHUMMA SHOLLI A'LAA SAYIDINA MUHAMMADIN HABIBIL MAHBUBI SYAAFIL ILALI WAMUFARIJIL KURUBI , WAALA AALIHI WASHOHBIHI WASALLAM "

 itulah bacaan sholawat syifa' dibaca secara istiqomah insyaAllah tetap diberi kesehatan oleh Allah SWT. mohon maaf jika menggunakan tulisan bukan arab, sudilah kiranya membetulkan jika ada lafadz yang tidak sesuai dengan tulisan arab.


#####Mustajabul Du'a bi taktimil qur'an

Bagi siapa saja yang ingin hajatnya lekas dikabulkan oleh Allah swt. maka hendaklah membaca Al-Qur'an hingga khatam ,dengan cara sebagai berikut :

1. Mulai hari jum"at mmbaca surat Al-Baqoroh sampai akhir surat Al-Maidah

2. Pada hari sabtu membaca surat Al-An'am sapai akhir surat At-Taubat.

3. Pada hari Ahad mulai membaca surat Yunus sampai akhir surat Maryam

4. Pada Hari senin membaca surat Thoha sampai akhir surat Al-Qoshosh

5. Pada Hari selasa membaca surat Al- Ankabut sampai akhir surat Shood

6. Pada Hari rabu membaca surat Az- Zumar hingga akhir surat Ar- Rahman

7. Pada Hari kamis membaca surat Al- waqi'ah sampai khatam.

setelah khatam semuanya maka hendaklah bersujud,kemudian dalam sujud tersebut mintalah kepada Allah apa yang menjadi hajatnya atau keinginannya , Insyaallah dengan cara tersebut hajat kita akan mudah dikabulkan oleh Allah swt.


#####Do'a Untuk Menghilangkan Penyakit Was-was

Ketika kita mengalami was-was atau kebimbangan tanpa dasar baik itu pada saat kita bersuci maupun pada saat kita melakukan sholat,Menurut Imam Abu Hasan Al-Syadzily memberika resep untuk menghilangkannya . Beliau mengatakan : "Letakkanlah tangan kananmu kedada dan ucapkanlah do'a :

 " Subhanal malikil qudduss al-qollakil fa'all" sebanyak tujuh kali 

kemudian dilanjutkan dengan membaca Do'a :

 " Iyyasya' yudzhibkum waya'ti biqolkin jadiidin wama dzalika 'alaallahi bi'aziiz"

 Do'a ini harus diucapkan dengan mantap ,insya Allah akan hilang rasa was-was. 

 

####Do'a agar mendapatkan santri atau murid yang banyak

Amalan yang harus kita lakuakan jika kita menginginkan santri atau murid yang banyak adalah dengan membaca asmaul husna yang jumlahnya 99 disertai dengan lafal jallajalahu setiap hari secara istiqomah,misalnya : Lafadz ALLAH membacanya ALLAHUJALLAJALHU begitu seterusnya sampai lafadz AS-SHOBURRU ,insya Allah kita akan diberi Allah santri atau murid yang banyak,dan jangan lupa !!! kita menginginkan santri atau murid yang banyak harus disertai dengan niat yang mulia ,yaitu mengamalkan ilmu yang kita dapat agar bermanfaat bagin orang banyak. Insyaallah jika kita mengamalkanya secara istiqomah kita akan diamanati Allah dengan santri yang banyak.


#####Amalan Untuk Menghadapi Ujian atau Tes

Bacalah lafadz"BISMILLAAHIR RAHMAANIR RAHIIMI" sebanyak 1000 kali

setelah sholat hajat,setelah selesai mohon pada ALLAH agar diberi kemudahan dalam menghadapi ujian,amalakan dengan penuh keyakinan dan istiqomah.


#####Do'a aman dari pencurian,kebakaran,dan tenggelam

Agar kita senantiasa aman dari pencurian,kebakaran,dan tenggelam bacalah do'a Nabi Khidir AS sebanyak 3 kali setelah sholat subuh, adapun bacaannya sebagai berikut

 " Bismillahi maasya Allah,Laa quwata illa billahi maasya Allah kullu ni'matin minallohi maasya Allah,Al-qoiro kullu biyadillahi maasya Allah,laa yashrifus suu'a illallah"

#####Do'a Minta Hujan
الله يا كريم
انزل علينا
من السماء
ماء مد ررا
"  ALLAHU YAA KARIIM
ANZIL ALAINA
MINASSAMA'I
MA'A MIDRORO "

Ucapkanlah bait di atas ber ulang ,agar supaya Allah SWT segera menurunka air hujan.

#####Do'a Pagi dan Sore
1. Membaca:
الْحَمْدُ لِلَّهِ وَحْدَهُ وَالصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى مَنْ لاَ نَبِيَّ بَعْدَهُ

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. Dari Anas yang dia memarfu’kannya (sampai kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam), “Sungguh aku duduk bersama suatu kaum yang berdzikir kepada Allah setelah shalat shubuh sampai terbitnya matahari lebih aku sukai daripada membebaskan/memerdekakan empat orang dari keturunan Nabi Isma’il (bangsa ‘Arab). Dan sungguh aku duduk bersama suatu kaum yang berdzikir kepada Allah setelah shalat ‘ashar sampai terbenamnya matahari lebih aku sukai daripada membebaskan empat orang (budak).” (HR. Abu Dawud no.3667 dan dihasankan oleh Asy-Syaikh Al-Albaniy dalam Shahih Abu Dawud 2/698)

2. Membaca ayat kursi (Al-Baqarah:255)

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. “Barangsiapa membacanya di pagi hari maka akan dilindungi dari (gangguan) jin sampai sore, dan barangsiapa yang membacanya di sore hari maka akan dilindungi dari gangguan mereka (jin).” (HR. Al-Hakim 1/562 dan dishahihkan Asy-Syaikh Al-Albaniy dalam Shahih At-Targhiib wat Tarhiib 1/273)

3. Membaca surat Al-Ikhlaash, Al-Falaq dan An-Naas.

Dibaca 3x ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang membacanya tiga kali ketika pagi dan ketika sore maka dia akan dicukupi dari segala sesuatu.” (HR. Abu Dawud 4/322, At-Tirmidziy 5/567, lihat Shahih At-Tirmidziy 3/182)

4. Membaca:
أَصْبَحْنَا وَأَصْبَحَ الْمُلْكُ لِلَّهِ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ، رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهُ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذَا الْيَوْمِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهُ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ وَسُوْءِ الْكِبَرِ، رَبِّ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابٍ فِي النَّارِ وَعَذَابٍ فِي الْقَبْرِ

Jika sore hari membaca:
أَمْسَيْنَا وَأَمْسَى الْمُلْكُ لِلَّهِ … رَبِّ أَسْأَلُكَ خَيْرَ مَا فِيْ هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَخَيْرَ مَا بَعْدَهَا وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا فِيْ هَذِهِ اللَّيْلَةِ وَشَرِّ مَا بَعْدَهَا …

Dibaca sekali. (HR. Muslim 4/2088 no.2723 dari ‘Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu)

5. Membaca:
اللَّهُمَّ بِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ أَمْسَيْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ النُّشُوْرُ

Jika sore hari membaca:
اللَّهُمَّ بِكَ أَمْسَيْنَا وَبِكَ أَصْبَحْنَا وَبِكَ نَحْيَا وَبِكَ نَمُوْتُ وَإِلَيْكَ الْمَصِيْرُ

Dibaca sekali. (HR. At-Tirmidziy 5/466, lihat Shahih At-Tirmidziy 3/142)

6. Membaca:
اللَّهُمَّ أَنْتَ رَبِّيْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، خَلَقْتَنِيْ وَأَنَا عَبْدُكَ، وَأَنَا عَلَى عَهْدِكَ وَوَعْدِكَ مَا اسْتَطَعْتُ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ مَا صَنَعْتُ، أَبُوْءُ لَكَ بِنِعْمَتِكَ عَلَيَّ، وَأَبُوْءُ بِذَنْبِيْ فَاغْفِرْ لِيْ فَإِنَّهُ لاَ يَغْفِرُ الذُّنُوْبَ إِلاَّ أَنْتَ

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang mengucapkannya dalam keadaan yakin dengannya ketika sore hari lalu meninggal di malam harinya, niscaya dia akan masuk surga. Dan demikian juga apabila di pagi hari.” (HR. Al-Bukhariy 7/150)

7. Membaca:
اللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَدَنِيْ، اللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ سَمْعِيْ، اللَّهُمَّ عَافِنِيْ فِيْ بَصَرِيْ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ. اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَقْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ

Dibaca 3x ketika pagi dan sore. (HR. Abu Dawud 4/324, Ahmad 5/42, An-Nasa`iy di dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no.22 dan Ibnus Sunniy no.69, serta Al-Bukhariy di dalam Al-Adabul Mufrad dan dihasankan sanadnya oleh Asy-Syaikh Ibnu Baz di dalam Tuhfatul Akhyaar hal.26)

8. Membaca:
اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إِنَّيْ أَسْأَلُكَ الْعَفْوَ وَالْعَافِيَةَ فِيْ دِيْنِيْ وَدُنْيَايَ وَأَهْلِيْ وَمَالِيْ، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِيْ، وَآمِنْ رَوْعَاتِيْ، اللَّهُمَّ احْفَظْنِيْ مِنْ بَيْنِ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِيْ، وَعَنْ يَمِيْنِيْ، وَعَنْ شِمَالِيْ، وَمِنْ فَوْقِيْ، وَأَعُوْذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِيْ

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. (HR. Abu Dawud dan Ibnu Majah, lihat Shahih Ibnu Majah 2/332)

9. Membaca:
اللَّهُمَّ عَالِمَ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَاطِرَ السَّمَوَاتِ وَالْأَرْضِ، رَبَّ كُلِّ شَيْءٍ وَمَلِيْكَهُ، أَشْهَدُ أَنْ لاَّ إِلَهَ إِلاَّ أَنْتَ، أَعُوْذُ بِكَ مِنْ شَرِّ نَفْسِيْ، وَمِنْ شَرِّ الشَّيْطَانِ وَشِرْكِهِ، وَأَنْ أَقْتَرِفَ عَلَى نَفْسِيْ سُوْءًا، أَوْ أَجُرَّهُ إِلَى مُسْلِمٍ

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. (HR. Abu Dawud dan At-Tirmidziy, lihat Shahih At-Tirmidziy 3/142)

10. Membaca:
بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلاَ فِي السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Dibaca 3x ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang mengucapkannya tiga kali ketika pagi dan tiga kali ketika sore, tidak akan membahayakannya sesuatu apapun.” (HR. Abu Dawud 4/323, At-Tirmidziy 5/465, Ibnu Majah dan Ahmad, lihat Shahih Ibnu Majah 2/332)

11. Membaca:
رَضِيْتُ بِاللهِ رَبًّا، وَبِالْإِسْلاَمِ دِيْنًا، وَبِمُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيًّا

Dibaca 3x ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang mengucapkannya tiga kali ketika pagi dan ketika sore maka ada hak atas Allah untuk meridhainya pada hari kiamat.”

Boleh juga membaca:
… وَبِمُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ نَبِيًّا وَرَسُوْلاً

(HR. Ahmad 4/337, An-Nasa`iy di dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no.4 dan Ibnus Sunniy no.68, Abu Dawud 4/418, At-Tirmidziy 5/465 dan dihasankan oleh Asy-Syaikh Ibnu Baz di dalam Tuhfatul Akhyaar hal.39)

12. Membaca:
يَا حَيُّ يَا قَيُّوْمُ بِرَحْمَتِكَ أَسْتَغِيْثُ، أَصْلِحْ لِيْ شَأْنِيْ كُلَّهُ وَلاَ تَكِلْنِيْ إِلَى نَفْسِيْ طَرْفَةَ عَيْنٍ

Dibaca sekali ketika pagi dan sore. (HR. Al-Hakim dan beliau menshahihkannya serta disepakati oleh Adz-Dzahabiy 1/545, lihat Shahih At-Targhiib wat Tarhiib 1/273)

13. Membaca:
أَصْبَحْنَا عَلَى فِطْرَةِ الإِسْلاَمِ وَعَلَى كَلِمَةِ الإِخْلاَصِ، وَعَلَى دِيْنِ نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ، وَعَلَى مِلَّةِ أَبِيْنَا إِبْرَاهِيْمَ حَنِيْفًا مُسْلِمًا وَمَا كَانَ مِنَ الْمُشْرِكِيْنَ

Jika sore hari membaca:

أَمْسَيْنَا عَلَى فِطْرَةِ الإِسْلاَمِ …

Dibaca sekali. (HR. Ahmad 3/406, 407, Ibnus Sunniy di dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no.34, lihat Shahiihul Jaami’ 4/209)

14. Membaca:
سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ

Dibaca 100x ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang membacanya seratus kali ketika pagi dan sore maka tidak ada seorang pun yang datang pada hari kiamat yang lebih utama daripada apa yang dia bawa kecuali seseorang yang membaca seperti apa yang dia baca atau yang lebih banyak lagi.” (HR. Muslim 4/2071)

15. Membaca:
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Dibaca 10x. (HR. An-Nasa`iy di dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no.24, lihat Shahih At-Targhiib wat Tarhiib 1/272)

Atau dibaca sekali ketika malas/sedang tidak bersemangat. (HR. Abu Dawud 4/319, Ibnu Majah, Ahmad 4/60, lihat Shahih Abu Dawud 3/957 dan Shahih Ibnu Majah 2/331)

16. Membaca:
لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

Dibaca 100x ketika pagi. “Barangsiapa yang membacanya seratus kali dalam sehari maka (pahalanya) seperti membebaskan sepuluh budak, ditulis untuknya seratus kebaikan, dihapus darinya seratus kesalahan, dan dia akan mendapat perlindungan dari (godaan) syaithan pada hari itu sampai sore, dan tidak ada seorang pun yang lebih utama daripada apa yang dia bawa kecuali seseorang yang mengamalkan lebih banyak dari itu.” (HR. Al-Bukhariy 4/95 dan Muslim 4/2071)

17. Membaca:
سُبْحَانَ اللهِ وَبِحَمْدِهِ: عَدَدَ خَلْقِهِ، وَرِضَا نَفْسِهِ، وَزِنَةَ عَرْشِهِ وَمِدَادَ كَلِمَاتِهِ

Dibaca 3x ketika pagi. (HR. Muslim 4/2090)

18. Membaca:
اللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا، وَرِزْقًا طَيِّبًا، وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Dibaca sekali ketika pagi. (HR. Ibnus Sunniy di dalam ‘Amalul Yaum wal Lailah no.54, Ibnu Majah no.925 dan dihasankan sanadnya oleh ‘Abdul Qadir dan Syu’aib Al-Arna`uth di dalam tahqiq Zaadul Ma’aad 2/375)

19. Membaca:
أَسْتَغْفِرُ اللهَ وَأَتُوْبُ إِلَيْهِ

Dibaca 100x dalam sehari. (HR. Al-Bukhariy bersama Fathul Baari 11/101 dan Muslim 4/2075)

20. Membaca:
أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّاتِ مِنْ شَرِّ مَا خَلَقَ

Dibaca 3x ketika sore. “Barangsiapa yang mengucapkannya ketika sore tiga kali maka tidak akan membahayakannya panasnya malam itu.” (HR. Ahmad 2/290, lihat Shahih At-Tirmidziy 3/187 dan Shahih Ibnu Majah 2/266)

21. Membaca:
اللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى نَبِيِّنَا مُحَمَّدٍ

Dibaca 10x ketika pagi dan sore. “Barangsiapa yang membaca shalawat kepadaku ketika pagi sepuluh kali dan ketika sore sepuluh kali maka dia akan mendapatkan syafa’atku pada hari kiamat.” (HR. Ath-Thabraniy dengan dua sanad, salah satu sanadnya jayyid, lihat Majma’uz Zawaa`id 10/120 dan Shahih At-Targhiib wat Tarhiib 1/273)

#####Do'a Menyambut Bulan Ramadhan

اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِى رَجَبٍ وَشَعْبَانَ وَبَارِكْ لَنَا فِى رَمَضَانَ

(Alloohumma baariklanaa fii Rojaba wa Sya'ban, wabaariklanaa Romadhon)

Artinya :Ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya'ban, serta berkahilah kami dalam bulan Ramadhan

Keterangan :Doa ini diambil dari hadits riwayat Ahmad (no. 2346 dan 2387). Doa tersebut dibaca sejak bulan Rajab.

#####Dzikir untuk Menentramkan Hati,Menghilangkan Galau dan Susah

Bacalah dzikir dibawah ini sebanyak seratus kali setiap pagi secara istiqomah,insyaAllah hati kita menjadi tentram,hilanglah kegalauan yang menimpa kita,dan segera dilepaskan dari kesusahan.inilah lafdznya :

سبحان الله وبحمده  
سبحان الله الظيم

Subhanallahi wabihamdih * Subhanallahil adzim

#####Amalan Untuk Menyembuhkan Orang Gila

Bacalah ayat Al-Kursi 11 kali pada kepala orang yang gila,sambil ditiup-tiupkan. Lakukanlah cara ini berulang-ulang.Insya Allah secara berangsur-angsur akan menjadi sembuh.


#####SHOLAWAT PEMBUKA 70 PINTU RAHMAT

صَلَى اللهٌ عَلَى مُحَمَّد
Shallallaahu 'alaa Muhammad

Artinya : Semoga rahmat Allah tetap atas Nabi Muhammad SAW.

Khasiyatnya :
Imam Asy Sya'rony berkata , Siapa yang membaca sholawat ini ,maka ia telah membuka bagi dirinya tujuh puluh pintu rahmat dan Allah akan menanamkan rasa cinta kepanya kedalam hati seluruh manusia. 


#####Istiqoroh Dengan Tasbih

Istiqoroh adalah suatu upaya untuk mendapatkan petunjuk dari Allah swt. Adapun teknis pelaksanaannya-pun bermacam-macam, salah satunya adalah sebagai berikut :
Sholat istiqoroh dua rokaat niatnya sbb : اصلى سنة الاستخارة ركعتين لله تعالى الله اكبر

"Usholli sunnatan istiqooroti lillahi ta'aala, Allahu akbar"
rokaat pertama setelah fatihah,baca surat alkafirun,sedangkan rokaat kedua setelah fatihah baca surat al-ikhlas.
setelah salam langsung ambil tasbih terserah bulatan mana yang terpegag kemudian putar tasbih dimulai dengan membaca " Alhamdulillah" dan "Subhanallah" secara bergantian sampai di ujung pembatas tasbih. Dimana bulatan tasbih yang terahir bila jatuh lafadz Alhamdulillah pertanda Baik,dan bila jatuh pada lafadz Subhanallah pertanda kurang Baik

#####Do'a Menyapih Anak
 *والنفس كالطفل ان ثهمله شب على 
حب الرضا ع وان تفطمه ينفطم

Waannfsu kathifli intuhmilhu syabba a'laa
Khubbirrodlooi waintafthimhu yanfathim

Do'a tersebut diatas dibaca 3 kali kemudian ditiupkan ke air lalu air tersebut diminumkan ke anak yang mau disapih.

#####Sholawat Mohon Hajat Dunia Akhirat

Manfaat dari sholawat tersebut bila dibaca 100x maka Allah akan mendatangkan hajatnya 100 hajat,,yang 30 hajat diberikan di dunia dan yang 70 hajat diberikan di akhirat nanti,,inilah bacaan sholawatnya :

Allaahumma shalli'alaa sayyidinaa Muhammadin wa'alaa aali sayyidinaa Muhammadin wa'alaa ahli baitihi.
Artinya : Yaa Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW.dan kepada keluarga junjungan kami Nabi Muhammad SAW. dan kepada ahli rumahnya.

#####AZIMAT UNTUK MELARISKAN DAGANGAN

Apabila anda seorang pedagang ,agar barang dagangan anda cepat laku,alangkah baiknya anda melakukan riyadloh batin yaitu dengan rajah penglarisan,semoga dengan lantaran azimat yang telah anda buat dagangan anda laris manis,Adapun cara menulisnya yaitu :Pada malam kemis legi atau senen legi, Ambil air wudhu,jangan lupa tawasul pada Kanjeng nabi Muhammad SAW. dan keluarganya,para sahabat nabi dan auliya' , kemudian tulislah Azimat pada malam kamis legi atau senen legi tersebut,setelah itu lipat yang rapi taruh di tempat sekitar dagangan anda atau lebih utamanya di tempat penyimpanan uang,Insyaallah daganyan anda akan laris. Untuk azimatnya mohon download di sini.


#####Syiiran Tolak Balak

Dibawah ini merupakan syiiran yang faidahnya untuk menolak balak,,bacalah setiap hari secara istiqomah

لى خمسة اطفي بها * حرالوبأ والحاطة

المصطفى والموتضى * وابناهما والفاطمة

Likhomsatun Uthfi bihaa
Harol waba' wal haathimah
Almush thofa walmurtadzo
Wabnahumaa wal faathimah


#####Sayyidul Istighfar

Sayyidul Istighfar merupakan Do'a untuk meminta ampun kepada kepada Allah atas segala dosa yang telah dilakukan,manfaat dari membaca Do'a tersebut sangat banyak sekali,yang pasti segala dosa kita akan diampuni Allah SWT. dan akan dimasukkan kedalam surgaNya Amin.
 Berikut dibawah ini bacaan Do'anya :

Alloohumma anta robbi laa ilaaha illa anta. Kholaq tanii wa anaa ‘abduka wa anaa ‘alaa ‘ahdika wa wa’ dika masta tho’tu ‘a’uu dzu bika min syarri maa shona’tu abu-ulaka bi ni’matika ‘alai ya wa-abuu- u bi dzam bii faghfirlii fa innahuu laa yaghfirudz dzunuu ba illa anta

Artinya :

Ya Alloh, Engkau adalah pemelihara ku, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Engkau. Engkau telah menciptakanku, dan aku adalah hamba Mu, dan aku berada pada janji dan ancaman Mu menurut kesanggupanku. Aku berlindung kepada Engkau dari kejahatan apa yang telah kuperbuat, dan aku mengakui semua nikmat yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan aku mengakui (pula) dosa-dosaku (kepada Mu), maka berikanlah ampunan yang berlimpah bagiku, karena sesungguhnya tiada yang dapat mengampuni dosa-dosa itu selain Engkau sendiri.

#####Do'a sholawat fatih untuk menghadapi UAN,UAS

Pada saat akan menghadapi ujian Nasional ataupun ujian Sekolah ,kadangkala batin kita tidak tedang dapat mengakibatkan dampak psikologis negatif, maka dari itu kita perlu sandaran yang dapat menetramkan hati sehingga siap untuk mengahadapi materi-materi yang diujikan,untuk itu do'a adalah solusi yang paling tepat,untuk itu bagi siapa saja terutama para pelajar amalkanlah do'a dibawah ini :
Melaksanakan sholat hajat,bisa 2 rokaat atau 4 rokaat.
Membaca fatihah dihadiahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW ...1x
Membaca fatihah dihadiahkan kepada shabat nabi wabil khusus Syaidina Imron bin Husain .......1x
Membaca fatihah dihadiyahkan kepada jami'il auliya'illahi taala wabil khusus Syekh Abdul Qodir Al-Jailani ....1x
Membaca fatihah dihadiyahkan kepada para guru kita dan kedua orang tua kita ....1x
Membaca istigfar 33 x
Membaca sholawat nabi 33 x
Membaca Basmalah 1000x بسم الله الرحمن الرحيم
Setelah itu setiap akan belajar berdoalah sebagaimana tersebut di bawah ini :

Allahumma Shollii `alaa sayyidinaa muhammadinil faatih lima ughliqa wal khatimi wannashiril haqqi bil haqqi wal haadi ilaa shiraathikal mustaqiimi wa`alaa aalihi washohbihi haqqa qadrihi wamiqdaarihil `azhimi.
Artinya : "Ya Allah limpahkanlah Rahmat dan keagungan atas tuan kami nabi Muhammad saw. yang menjadi pembuka bagi segala yang terkunci yang menjadi penutup bagi segala yang dahulu, yang memperjuangkan kebenaran dengan kebenaran dan yang menunjukan kepada-Mu yang lurus, dan juga atas keluarga dan para sahabatnya dengan hak kapasitas dan derajat yang agung"

Semoga dengan mengamalkan do'a tersebut diatas Allah SWT, senantiasa melimpahkan rahmatnya sehingga kita diberi kelancaran dalam menyelesaikan materi ujian dan diberikan lulus dalam ujian

No comments: