Welcome Selamat Datang di My Blogspot http://pangearunbiru.blogspot.com/?m=0

TheDJList

TheDJList

.-.-.- DUBSTEP -.-.-.
Dubstep merupakan genre musik baru dalam musik electronic dance.
Jenis musik ini merupakan bentuk baru dari musik elektronik yang mengkombinasikan heavy bass, synthesizer, keyboard, turntables dan hard-hitting drum tracks dan dengan sisipan vokal yang sangat tidak dominan.
Saya menggunakan kata aslinya karena saya takut mengurangi maksud aslinya.

Allmusic mendefinisikan genre ini sebagai berikut:
“tightly coiled productions with overwhelming bass lines and reverberant drum patterns, clipped samples, and occasional vocals.”

Dubstep berasal dari London bagian selatan tetapi dengan sangat cepat ke wilayah Eropa Barat dan Amerika Utara dengan sangat cepat karena dipublikasikan ddi BBC Radio oleh DJ Mary Anne Hobbs.
Bermula dari tahun 90an atau awal 2000an, ternyata dalam waktu singkat musik ini dapat memenuhi bumi, disukai banyak orang dan pada akhirnya mampu menghasilkan kreatifitas tarian baru yang ber-genre Dubstep Dance.
Kata Dubstep sendiri merupakan kombinasi dari kata "dub" dan "2-step" karena asalnya dubstep diciptakan dari proses dub remixes terhadap jenis musik elektronik 2-step Garage di London.

Ciri khas yang bisa membedakan jenis musik ini dan membuat kita mengenalinya adalah bunyi keras sub-bass-nya yang berulang-ulang dan terdengar seperti echo, nyaring tetapi sedikit terdistorsi. Bahasa aslinya reverberating.
Bunyi ini terdengar dengan tempo dan kecepatan yang bervariasi dalam satu track.
Ini memberikan kesan pergerakan dan dinamika yang ngotot.
Musik elektronik jenis ini sering dikenalkan secara umum dengan musik robot/alien walaupun sebenarnya kita belum pernah tahu alien punya musik atau tidak.  hehe.
Musik ini sedikit banyak akan terdengar seperti disko tetapi tidak sepenuhnya disko, terkadang juga akan terdengar techno atau hip-hop tetapi bukan, karena memang karakteristiknya yang tidak sama.
Bunyi-bunyi terdengar seperti suara-suara pengisi yang kita temukan pada games tertentu. Selain itu, ciri lainnya adalah BPM (beats per minute) nya termasuk tinggi karena berkisar antara 138 hingga 142.

Secara umum, Dubstep terdiri atas 4 bagian yakni
intro;
the bass drop;
main riff (mid-section);
outro.

Yang saya tebalkan adalah karakteristik dan ciri khas utama yang membuat musik ini begitu terkenal.
The Bass Drop atau lebih dikenal Wobble Bass kreasi baru dari musik elektronik dengan melebarkan dan memanipulasi bunyi bas menggunakan osilator berfrekuensi rendah.
Saya juga kurang mengerti maksudnya bagaimana tetapi itulah yang dihasilkan.
Bagian lain yang biasanya digunakan oleh DJ adalah teknik Reload atau lebih gampang dikenal dengan Rewind.
Sample musik yang telah disisipkan bisa diputar terbalik untuk memberikan efek baru.

Artis-Artis Dubstep Beserta Lagunya:

# Doctor P adalah nama panggung dari dubstep produser Inggris dan DJ, Shaun Brockhurst (lahir 9 April 1986). Shaun juga telah menghasilkan drum dan bass bawah alias Suara Merusak (dengan Zachary Kemp, saat ini dikenal sebagai Trolley Snatcha), Kumuh Dogz (dengan DJ Swan-E dan Krafty MC) dan DJ Picto (atau hanya Picto). Beberapa lagu-lagunya, termasuk "Sweet Shop", "Tetris", "Big Boss", "Watch Out" dan remix dari Example "Last One Standing" dan Plan B "Love Goes Down" semua telah menerima lebih dari 2 juta views di YouTube. Dia adalah co-pendiri Circus Records, bersama dengan Flux Pavilion, DJ Swan-E dan Earl Falconer

# Joshua Steele, yang dikenal profesional sebagai Flux Pavilion, merupakan produsen dubstep Inggris dan DJ yang sudah di Berkarir sejak 2008. Dia adalah co-pendiri Circus Records, bersama dengan Dokter P dan DJ Swan-E. Lagu Terbaik 2011 nya adalah "Bass Cannon", yang memuncak pada nomor 56 di UK Singles Chart, dan ditempatkan di Radio 1 A-List. Seiring dengan Dokter P, Flux Pavilion mempresentasikan 2011 album kompilasi Circus One, yang ia menyumbangkan empat lagu. Dia juga terkenal karena lagunya "i Can't Stop" dari Garis di Wax EP.

# Sonny John Moore (lahir 15 Januari 1988), lebih dikenal dengan nama panggungnya Skrillex, adalah seorang pemusik elektronik and dan penyanyi-penulis lagu Amerika. Besar di Northeast Los Angeles dan di Northern California, Sonny Moore bergabung dengan sebuah band post-hardcore Amerika From First to Last sebagai vokalis utama pada tahun 2004, dan merekam dua studio album dengan bandnya (Dear Diary, My Teen Angst Has a Body Count, 2004, dan Heroine, 2006) sebelum meninggalkan bandnya untuk bersolo karir pada tahun 2007. Ia memulai tur pertamanya sebagai seniman solo pada akhir tahun 2007.

# Modestep adalah dubstep dan band rock elektronik dari London yang dibentuk pada tahun 2010. Debut album evolution theory mereka dirilis pada tanggal 11 Februari 2013, termasuk lima single nya:"Feel Good", "Sunlight", "To the Stars", "Show Me a Sign" and "Another Day (featuring Popeska)"

# Joshua Jenkins, lebih dikenal dengan nama panggung Zomboy, adalah produser musik elektronik Inggris dan DJ.
Zomboy debutnya pada tahun 2011 dengan lagu "Organ Donor", yang dirilis pada Never Say Die Records '"Game Time EP". Debut EP berada di atas 5 dari Beatport dubstep lagu selama lebih dari 8 minggu. Pada akhir tahun, musik dan remix nya yang berlisensi untuk kompilasi pada label seperti Warner dan Ministry of Sound.

# Knife Party adalah duo elektro House Australia didirikan oleh dua anggota drum dan bass Band Pendulum, Rob Swire dan Gareth McGrillen.

# Nero adalah trio musik elektronik Inggris terdiri dari anggota Daniel Stephens, Joe Ray dan vokalis Alana Watson. Pada bulan Agustus 2011, mereka merilis album debut mereka Welcome Reality yang mencapai nomor satu di UK Albums Chart. Pada bulan Agustus 2012, "Promises" status emas dicapai di Amerika Serikat. Pada 10 Februari 2013, Nero memenangkan Grammy untuk kolaborasi mereka remix dari "Promises" dengan Skrillex.

# 12th Planet, born John Dadzie, grew up in Los Angeles. He was first introduced to the electronic music scene in high school. After forming Imperial Recordings with DJ Lith, he launched his production skills on his own terms, originally producing drum and bass under the alias Infiltrata. In 2006, he decided that he was going to make dubstep. It was then that his new alias 12th Planet was created, in reference to Zecharia Sitchin's book, 12th Planet. All production under the name 12th Planet is original. As one of the first individuals to bring the dubstep culture to America (in one of the USA’s electronic meccas, Los Angeles) 12th Planet has frequently been cited as the American Dubstep King.

# Troy Beetles, lebih dikenal dengan nama panggung Datsik, adalah produsen dubstep dan DJ dari Kelowna, British Columbia, Kanada. Rilis pertamanya di musim semi tahun 2009, dan sejak itu tampil di tempat-tempat di seluruh dunia, termasuk festival seperti Coachella, Ultra Music Festival, EDC Las Vegas, Stereosonic, Shambhala Music Festival, Electric Zoo, Identity, dan banyak lagi.

# Zeds Dead adalah duo musik elektronik Kanada dari Toronto, Ontario terdiri dari Dylan Mamid, atau DC, dan Zach Rapp-Rovan, atau Hooks. DC dan Hooks telah memproduksi musik bersama sejak tahun 2004, sebelumnya sebagai massal Produksi. Pada musim panas tahun 2007, mereka merilis salah satu Hip-Hop dipengaruhi album sebagai Produksi massal, berjudul Fresh Beetz, sebelum meluncurkan Zeds Dead pada tahun 2009.
Duo ini saat ini masuk ke label rekaman, Mad Decent, dan telah merilis musik di beberapa orang lain, banyak musik mereka tetap bootleg, resmi dirilis, atau diberikan sebagai download gratis. Nama mereka "Zeds Dead" adalah referensi dari adegan di 1994 Quentin Tarantino Film Pulp Fiction.

# Jeff Abel, lebih dikenal dengan nama panggung Excision, adalah dubstep DJ Kanada dan produser dari British Columbia, Kanada.
Excision sering bekerja dengan sesama Kanada dubstep produsen Datsik dan Downlink. Seiring dengan Downlink, dia adalah pendiri Rottun Recordings. Aktif sejak tahun 2004, rilis pertama adalah pada tahun 2007.

# Xilent (lahir Eryk Kowalczyk) adalah dubstep, house elektro dan produser musik drum & bass yang berada di Inggris. Dia terkenal karena lagu nya "Choose Me II" (yang iklan dj*rum Super itu gan ), dirilis pada tanggal 16 Mei 2011, yang memuncak pada # 1 di chart Dubstep Beatport dan tinggal di Top 5 selama 3 bulan. Lagu ini juga terpilih sebagai Zane Lowe "Next Hype" track di BBC Radio 1. Xilent dinominasikan sebagai "Best Newcomer Produser" oleh Drum dan Bass Arena Awards tahun 2011. Dia saat ini masuk ke AudioPorn Records.Quote:Beberapa Lagunya

# Krewella adalah elektronik grup musik dance Amerika dari Chicago, Illinois, dibentuk pada tahun 2007. Kelompok ini terdiri dari Jahan Yousaf, Yasmine Yousaf dan Rain Man. EP mereka, Play Hard dirilis pada 18 Juni 2012 secara eksklusif pada Beatport diikuti oleh iTunes rilis pada tanggal 26 Juni 2012. Gaya musik mereka mengacu pada house, dubstep dan drum dan bass.

Post a Comment