Square Enix
Pendapatan: $1.26 Billion
Asal : Japan
Founded : 1975
Produk : Tomb Raider and Hitman (made by Eidos Interactive, which was acquired by Square Enix), Final Fantasy, Dragon Quest
Ubisoft
Pendapatan: $1.35 milyar
Asal : Francis
Founded : 1986
Produk : Assassin’s Creed, Far Cry, Prince of Persia
Konami
Pendapatan: $3.24 milyar
Asal : Japan
Founded : 1969
Produk : Metal Gear, Pro Evolution Soccer, Silent Hill
Electronic Arts
Pendapatan: $4.14 milyar
Asal : America
Founded : 1982
Produk : Battlefield series, FIFA, Command and Conquer, Medal of Honour, and Mass Effect are only a few names from the EA shelf. For a full list, visit their Wikipedia page.
Namco Bandai
Pendapatan: $4.74 milyar
Asal : Japan
Founded : 2006
Produk : Ace Combat, Tekken series, Naruto series
Activision Blizzard
Sega
Nintendo
Microsoft Game Studios
Sony Computer Entertainment
URAIAN DARI PERUSAHAAN GAME DI ATAS:
Pendapatan: $1.26 Billion
Asal : Japan
Founded : 1975
Produk : Tomb Raider and Hitman (made by Eidos Interactive, which was acquired by Square Enix), Final Fantasy, Dragon Quest
Pendapatan: $1.35 milyar
Asal : Francis
Founded : 1986
Produk : Assassin’s Creed, Far Cry, Prince of Persia
Pendapatan: $3.24 milyar
Asal : Japan
Founded : 1969
Produk : Metal Gear, Pro Evolution Soccer, Silent Hill
Pendapatan: $4.14 milyar
Asal : America
Founded : 1982
Produk : Battlefield series, FIFA, Command and Conquer, Medal of Honour, and Mass Effect are only a few names from the EA shelf. For a full list, visit their Wikipedia page.
Pendapatan: $4.74 milyar
Asal : Japan
Founded : 2006
Produk : Ace Combat, Tekken series, Naruto series
Pendapatan: $4.85 milyar
Asal : America
Founded : 2008
Produk : Warcraft, Diablo, Guitar Hero, Call of Duty series (’nuff said!)
Asal : America
Founded : 2008
Produk : Warcraft, Diablo, Guitar Hero, Call of Duty series (’nuff said!)
Pendapatan: $4.9 milyar
Asal : Japan
Founded : 1940
Produk : The House of the Dead, Virtua Tennis, Sonic, and many hardware gaming products such as consoles etc
Asal : Japan
Founded : 1940
Produk : The House of the Dead, Virtua Tennis, Sonic, and many hardware gaming products such as consoles etc
Pendapatan: $6.28 milyar
Asal : Japan
Founded : 1889
Produk : Various gaming consoles (Game Boy, DS, Wii) along with many franchises (such as Mario, Legend of Zelda, Donkey Kong, Pokemon etc)
Asal : Japan
Founded : 1889
Produk : Various gaming consoles (Game Boy, DS, Wii) along with many franchises (such as Mario, Legend of Zelda, Donkey Kong, Pokemon etc)
Pendapatan: $12.82 milyar
Asal : America
Founded : 2002
Produk : Consoles (Xbox One, Xbox 360, Kinect) and Games (Age of Empires, Metal Gear, Rise of Nations, Flight Simulator, Halo, Forza Motorsport etc)
Asal : America
Founded : 2002
Produk : Consoles (Xbox One, Xbox 360, Kinect) and Games (Age of Empires, Metal Gear, Rise of Nations, Flight Simulator, Halo, Forza Motorsport etc)
Pendapatan: $13.4 milyar
Asal : Japan
Founded : 1993
Produk :Consoles (PlayStation line, PlayStation Portable etc) and Games (God of War, Ace Combat etc)
Asal : Japan
Founded : 1993
Produk :Consoles (PlayStation line, PlayStation Portable etc) and Games (God of War, Ace Combat etc)
1. Electronic Arts (EA)
Electronic Arts, Inc. (EA) adalah sebuah perusahaan pembuat, penjual dan distributor dari game asal Amerika. Mulai merintis usaha pada 28 Mei 1982 oleh Trip Hawkins, perusahaan ini adalah perintis rumah industri game komputer awal dan terkenal karena mempromosikan perancang dan programer yang bertanggung jawab untuk game-nya. Electronic Arts adalah perusahaan game terbesar ketiga di dunia dengan pendapatan setelah Nintendo dan Activision Blizzard.Saat ini, EA mengembangkan dan menerbitkan game di bawah beberapa label termasuk EA Sports, Madden NFL, FIFA, NHL, NCAA Football, NBA Live, dan BES. Adapun game besutan EA yang tidak kalah terkenalnya adalah Battlefield, Need for Speed, The Sims, Medal of Honor, Command & Conquer, serta Dead Space, Mass Effect, Dragon Age, Star Wars II dan Star Wars: Knights of the Old Republic, yang bekerja sama dengan LucasArts. EA juga memiliki dan mengoperasikan studio besar game, yang bernama Tiburon di Orlando, EA Canada di Burnaby, BioWare di Edmonton serta Montreal dan DICE di Swedia.
Awalnya , EA adalah penerbit dari game saja . Pada akhir 1980-an ,
perusahaan mulai mengembangkan game konsol yakni awal 1990-an. EA
kemudian tumbuh melalui akuisisi beberapa pengembang sukses . Pada awal
2000-an , EA telah menjadi salah satu penerbit pihak ketiga terbesar di
dunia . Pada tanggal 4 Mei 2011, EA dilaporkan memiliki pendapatan $ 3,8
milyar hingga Maret 2011, dan pada tanggal 13 Januari 2012, EA
mengumumkan bahwa mereka telah melebihi $ 1 miliar dalam pendapatan
digital. Dalam catatan kepada karyawan , CEO EA John Riccitiello
menyebutnya sebagai " tonggak yang sangat penting " bagi perusahaan . EA
mulai bergerak ke arah distribusi langsung dari game digital dan jasa
dengan perolehan mendapatkan perolehan arward sebagai Industri Game
Popular oleh Pogo.com pada tahun 2001 . Pada tahun 2009 , EA
mengakuisisi startup game sosial Playfish yang berbasis di London , dan
pada bulan Juni 2011, EA meluncurkan Origini, layanan online untuk
menjual game secara online langsung ke konsumen pada bulan Juli 2011, EA
mengumumkan . bahwa telah mengakuisisi PopCap Games , perusahaan yang
memiliki games Plants vs Zombies dan Bejeweled . Saat ini, EA berfokus
dalam penjualana software games digital, dan mencoba meminimalisir
penjualan lewat fisik. Beberapa petinggi dari EA antaralain presiden EA
Label Frank Gibeau , COO Peter Moore , dan CTO Rajat Taneja , dan EVP
digital Kristian Segerstrale .
Tahun 2006, situs reviewer game Metacritic memberikan rata-rata EA game sebagai 72,0 (dari 100); 2,5 poin di belakang Nintendo (74,5) tetapi menjelang mengalahkan Microsoft (71,6) dan Sony (71,2). Penerbit lain seperti Take-Two Interactive (penerbitan sebagai 2K Games dan Rockstar Games) di 70,3. Sisanya top 10 seperti (Sega, THQ, Ubisoft, Activision, Square Enix) semua tingkat di pertengahan 60an. Sejak tahun 2005, EA telah menerbitkan delapan game besar dengan skor 90-an antara lain Battlefield 2, Crysis, Rock Band, FIFA 12, FIFA 13, Mass Effect 2, Mass Effect 3 dan Dragon Age: Origins.
EA menerima banyak kritik karena hasil gamenya yang terkesan monoton dan tidak memiliki inovasi terutama dalam games olahraga . FIFA terkesan buruk dan hanya diupdate nama pemain dan tim saja, sementara kualitas permainan mekanis , user interface , dan grafis nya cenderung tidak sehebat game buatan EA lainnya. Bahkan Ubisoft mengatakan bahwa " EA sangat lambat dalam berinovasi seperti siput , " CEO perusahaan sendiri , John Riccitiello , mengakui kurangnya inovasi terlihat dalam industri pada umumnya , mengatakan , " Kami bosan dengan game yang terus-terusan seperti ini dan terkesan seperti update tahunan saja" EA telah mengumumkan bahwa mereka mengalihkan perhatian untuk menciptakan IP permainan baru untuk membendung kecenderungan ini , dengan baru saja diakuisisi dan kritis diakui studio BioWare dan Pandemi akan berkontribusi terhadap proses ini. Pada tahun 2012 , game EA telah mengalami peningkatan bagus dari semua penerbit besar di industri , menurut Metacritic.
Tahun 2006, situs reviewer game Metacritic memberikan rata-rata EA game sebagai 72,0 (dari 100); 2,5 poin di belakang Nintendo (74,5) tetapi menjelang mengalahkan Microsoft (71,6) dan Sony (71,2). Penerbit lain seperti Take-Two Interactive (penerbitan sebagai 2K Games dan Rockstar Games) di 70,3. Sisanya top 10 seperti (Sega, THQ, Ubisoft, Activision, Square Enix) semua tingkat di pertengahan 60an. Sejak tahun 2005, EA telah menerbitkan delapan game besar dengan skor 90-an antara lain Battlefield 2, Crysis, Rock Band, FIFA 12, FIFA 13, Mass Effect 2, Mass Effect 3 dan Dragon Age: Origins.
EA menerima banyak kritik karena hasil gamenya yang terkesan monoton dan tidak memiliki inovasi terutama dalam games olahraga . FIFA terkesan buruk dan hanya diupdate nama pemain dan tim saja, sementara kualitas permainan mekanis , user interface , dan grafis nya cenderung tidak sehebat game buatan EA lainnya. Bahkan Ubisoft mengatakan bahwa " EA sangat lambat dalam berinovasi seperti siput , " CEO perusahaan sendiri , John Riccitiello , mengakui kurangnya inovasi terlihat dalam industri pada umumnya , mengatakan , " Kami bosan dengan game yang terus-terusan seperti ini dan terkesan seperti update tahunan saja" EA telah mengumumkan bahwa mereka mengalihkan perhatian untuk menciptakan IP permainan baru untuk membendung kecenderungan ini , dengan baru saja diakuisisi dan kritis diakui studio BioWare dan Pandemi akan berkontribusi terhadap proses ini. Pada tahun 2012 , game EA telah mengalami peningkatan bagus dari semua penerbit besar di industri , menurut Metacritic.
2. Sony Playstation
Konsol pertama dalam seri, PlayStation, adalah PSX yang terjual 100 juta unit, dalam waktu 9 tahun dan 6 bulan setelah peluncuran awalnya. Penggantinya, PlayStation 2, dirilis pada tahun 2000. PlayStation 2 adalah konsol rumah terlaris sampai saat ini, telah mencapai lebih dari 150 juta unit terjual pada 31 Januari 2011. Konsol Sony terbaru, PlayStation 3, dirilis pada tahun 2006 telah terjual lebih dari 75 juta konsol di seluruh dunia dan diperkirakan Maret 2013 78 juta unit.
Seri pertama dari konsol portable milik PlayStation adalah PlayStation Portable atau PSP, terjual total 71,4 juta unit di seluruh dunia pada 14 September , 2011. Seri terbaru saat ini adalah PlayStation Vita, yang diluncurkan di Jepang pada tanggal 17 Desember. 2011 dan di sebagian besar wilayah utama lainnya pada Februari 2012 telah terjual lebih dari 1,2 juta unit pada akhir Februari 2012. Accesories lain dirilis sebagai bagian dari seri PlayStation termasuk PSX, perekam video digital yang terintegrasi dengan. PlayStation dan PlayStation 2, meskipun hanya sesaat saja karena harga yang tinggi dan tidak pernah dirilis di luar Jepang, serta Sony Bravia televisi yang terjual bersama PlayStation 2. Game pad PlayStation menjual seri DualShock, telah terjual 28 juta pengendali pada 28 Juni 2008.
PlayStation Network adalah layanan online dengan lebih dari 69 juta pengguna di seluruh dunia (per 25 Januari 2011) . Ini terdiri dari pasar virtual online, PlayStation Store, yang memungkinkan pembelian mendapatkan games dengan layanan online berbasis langganan yang dikenal sebagai PlayStation Plus dan layanan jejaring social gaming yang disebut PlayStation Home , yang memiliki lebih dari 14 juta pengguna di seluruh dunia. PlayStation Suite adalah sebuah software menyediakan konten PlayStation cross-platform dan lintas - perangkat, saat ini hanya Android dan perangkat PlayStation Vita yang didukung . . Konten direncanakan hanya terdiri dari PlayStation game asli saat ini .
Saat generasi produk PlayStation juga menggunakan XrossMediaBar , yang merupakan antarmuka pengguna pemenang interface terbaik. Sebuah antarmuka pengguna sentuhan baru berbasis layar disebut LiveArea diluncurkan untuk PlayStation Vita , yang mengintegrasikan elemen-elemen jaringan sosial ke dalam interface. Selain itu , PlayStation 2 dan PlayStation 3 konsol asli juga menampilkan dukungan untuk sistem operasi berbasis Linux , meskipun ini karena telah dihentikan.
3. Xbox
Konsol pertama dalam seri, Xbox, adalah konsol pertama yang ditawarkan oleh perusahaan Amerika setelah Atari Jaguar yang memberhentikan penjualan pada tahun 1996. Konsol ini terjual 24 juta unit hingga 10 Mei 2006 konsol Microsoft yang paling baru-baru ini dirilis, Xbox 360, dirilis pada tahun 2005 dan telah terjual lebih dari 77.200.000 konsol di seluruh dunia hingga akhir 18 April 2013. Penerus Xbox 360, Xbox One, dirilis 21 Mei 2013. Rencanya konsol ini bakal direlease pada 22 November 2013 box One di dunia 21 pasar di seluruh dunia pada November 22, 2013.
Xbox One akan direlase pada 22 November 2013 di Amerika Utara, sebagai penerus dari Xbox 360. Xbox One akan bersaing dengan Sony PlayStation 4 dan Nintendo Wii U sebagai bagian dari generasi kedelapan konsol permainan video. Diumumkan pada tanggal 21 Mei 2013, Xbox One akan merubah fitur-fitur berbasis internet, termasuk kemampuan untuk merekam dan gameplay secara streaming, dan kemampuan untuk mengintegrasikan dengan set-top box untuk menonton TV kabel atau satelit melalui konsol, interface ditingkatkan dan kontrol suara akan berbasis Kinect.
Setelah pengmuman resmi akan hadirnya konsol ini , Xbox One terbukti kontroversial untuk manajemen hak digital aslinya dan praktik privasi , sedangkan Microsoft dicekal karena Xbox One akan mencemarkan privasi dari permainan ( terlepas dari apakah mereka dibeli secara fisik atau digital ) pada setiap Xbox One, kemampuan untuk berbagi seluruh data dengan "keluarga" anggota, semua game akan harus terikat ke account Xbox Live, dan ini diperlukan sambungan internet karena data diupdate tiap 24 jam di konsol untuk menyingkronkan data dan apabila tidak, maka konsol tidak bisa befungsi untuk bermain game sama sekali. Tentu saja hal ini sangat menganggu bagi pemain yang tidak memiliki atau tidak selalu bisa terkoneksi di Internet, dan pada akhirnya Microsoft meninggalkan sistem ini sepenuhnya . Microsoft juga dikritik karena kinectnya yang harus terintegrasi dengan Xbox One agar konsol dapat berfungsi. Hal ini juga dikritik banyak gamers dan pada akhirnya Xbox One tidak mesti harus digunakan dengan kinect.
4. Rockstar Games
Rockstar Games adalah pengembang video game dan penerbit multinasional yang berada di New York City, yang dimiliki oleh Take- Two Interactive yang juga membeli British video game publisher BMG Interaktif . Game-game besar yang dihasilkan antara lain Grand Theft Auto , Max Payne , LA Noire , Warriors , Bully , Manhunt , Midnight Club, State of Emergency , dan Red Dead. Sistem permainan adalah dunia terbuka, bebas berkeliaran dan mengatur permainan mereka . Two Interactive telah mengakuisisi juga telah bergabung ke dalam merek Rockstar , beberapa yang baru lainnya telah mempertahankan identitas mereka sebelumnya dan telah menjadi bagian dari divisi 2K Game . Label Rockstar Games didirikan di kota New York pada tahun 1998 oleh British video yang produsen game Sam Houser , Dan Houser , Terry Donovan , Jamie King dan Gary Foreman . Markas utama Rockstar Games ( sering disebut sebagai Rockstar NYC ) terletak di Broadway di lingkungan SoHo New York City, bagian dari kantor Take- Two Interactive . Ini adalah rumah bagi pemasaran, dan juga merupakan tempat pengembangan produk.Pada bulan Oktober 2011 , wakil presiden kreatif Rockstar Dan Houser mengatakan Famitsu bahwa Rockstar sengaja menghindari mengembangkan game dalam first-person shooter . " Kami sengaja menghindari itu sekarang ," katanya , menurut terjemahan 1UP.com . " Ada dalam DNA kita untuk menghindari melakukan apa yang perusahaan lain lakukan. Saya kira Anda bisa mengatakan bahwa Max Payne 3 adalah sesuatu yang dekat dengan FPS , tetapi ada aspek-aspek yang benar-benar unik untuk pengaturan dan gameplay di sana, juga , bukan hanya dalam cerita . Anda harus memiliki orisinalitas dalam permainan Anda, Anda harus memiliki beberapa jenis pesan menarik Anda bisa mengatakan bahwa goalpoint dari Rockstar adalah memiliki pemain benar-benar merasakan apa yang kita coba lakukan " . . Houser melanjutkan dengan mengatakan bahwa Rockstar telah " membuat genre tersendiri dan player juga merasakannya lewat game semisal GTA . Kami tidak bergantung pada testimonial dalam buku bisnis untuk melakukan apa yang kami lakukan . Saya pikir kami berhasil justru karena kita tidak berkonsentrasi pada keuntungan ... Jika kita membuat semacam permainan kami ingin bermain , maka kami yakin orang akan membelinya . "
Adapun game-game yang telah dan berhasil dibuat antara lain
- Grand Theft Auto series (1997–present)
- Midnight Club series (2000–2010)
- Max Payne series (2001–2012)
- Manhunt series (2003–2007)
- Red Dead series (2004–2010)
5. Zynga Game Network
Zynga meluncurkan game-game mi terkenal saat ini Farmville , di Facebook pada bulan Juni 2009 , mencapai 10 juta pengguna aktif harian dalam waktu enam minggu Pada awal Januari 2013 , game Zynga memiliki lebih 265 juta pengguna aktif bulanan , dan tiga dari lima game Facebook adalah berjudul Farmville 2 , Texas HoldEm poker ( sekarang dikenal sebagai Zynga Poker ) , dan ChefVille. 80 persen dari pendapatan Zynga berasal dari pengguna namun hubungannya saat ini berakhir dengan facebook dan terpisah pada 31 Maret 2013.
Zynga mulai diperdagangkan di NASDAQ 16 Desember 2011 dibawha label ZNGA . Awalnya harga $ 10, saham ZNGA mencapai harga $ 14,50 Maret 2012 , tapi jatuh terus setelah titik itu , hingga $ 2,09 pada tahun 2012 . Beberapa analis dan wartawan mempertanyakan prospek jangka panjang dari bisnis Zynga , terutama setelah Zynga Q2 2012 dengan laporan yang menyatakan gagal dalam pendapatan . Zynga telah mengambil langkah-langkah untuk memotong biaya dan memperluas usahanya ke bidang-bidang seperti permainan lain berlisensi seperti , judi online , platform game sendiri ( Zynga.com ) , dan aplikasi mobile game.
Pada tanggal 1 Juli 2013, Zynga menegaskan bahwa ia telah menyewa Microsoft Interactive Entertainment Presiden Don Mattrick sebagai CEO baru . Siaran pers Zynga mengumumkan bahwa mantan CEO , Mark Pincus , akan terus sebagai ketua Zynga dan chief produk kepala . Menurut Zynga 8 - K pengajuan gagasan , Mattrick akan menerima sekitar $ 50 juta dalam bentuk tunai dan saham kompensasi selama beberapa tahun . Pada 25 Juli 2013 Zynga melaporkan pada kuarter 2 Q2 bahwa mereka tidak akan mengejar produksi permainan uang riil di AS . Setelah pengumuman ini saham turun 13 % . Pada 27 Juli 2013 Zynga dikabarkan telah kehilangan hampir setengah dari basis pengguna dari tahun sebelumnya . Akibatnya , investor menurun valuasi Zynga oleh 400 juta . Pada tanggal 30 Juli , Businessweek melaporkan bahwa tiga eksekutif Zynga atas telah meninggalkan perusahaan : John Osvald , wakil presiden senior dari permainan , Jesse Janosov , wakil presiden yang berlari divisi kasino Zynga , dan Nathan Etter , seorang wakil presiden permainan , semua mengundurkan diri . Jalan terakhir adalah menunjuk eksekutif Microsoft Corp sebagai chief executive officer Zynga , menggantikan pendiri Mark Pincus.
6. CAPCOM
Perusahaan-perusahaan asli IRM lahir di Jepang dan sekarang ini banyak cabang Capcom, didirikan pada tanggal 30 Mei 1979, serta anak perusahaannya Jepang Capsule Komputer Co , Ltd , yang keduanya dikhususkan untuk manufaktur dan distribusi mesin-mesin permainan elektronik. kedua perusahaan mengalami perubahan nama menjadi Sambi Co , Ltd pada bulan September 1981 , sementara Capcom Co , Ltd sendiri pertama kali didirikan pada tanggal 11 Juni 1983, dengan tujuan mengambil alih departemen penjualan internal.
Pada Januari 1989 , yang lama afiliasi perusahaan Capcom Co , Ltd bergabung dengan Sambi Co , Ltd , dan mejado cabang di Jepang saat ini . Sementara produk pertama Capcom adalah Little League dioperasikan koin dari Juli 1983 , real video game pertama, Vulgus arcade , dirilis pada Mei 1984. Dimulai dengan Entertainment System Nintendo tahun 1942 diterbitkan pada bulan Desember 1985, perusahaan mulai menjelajah ke pasar home video game konsol , yang menjadi segmen bisnis utama beberapa tahun kemudian . Sejak itu , Capcom menciptakan 15 juta penjualan seri permainan yang paling sukses dari game Resident Evil . Pada tahun 1994 , Capcom membuat Street Fighter yang mengambil tema dari dunia film dengan nama yang sama . Tentu saja kesuksesan juga menghadiri beberapa kritik. Ditahun 2002 adaptasi seri Resident Evil menghadapi kritik tapi juga sukses di bioskop . Perusahaan melihat film sebagai cara untuk membangun penjualan untuk video game nya .
Capcom meluncurkan franchise Street Fighter pada tahun 1987 . Rangkaian permainan pertempuran adalah yang paling populer di genre game fighting , dan telah terjual lebih dari 30 juta unit . Pada tahun yang sama , 1987 , perusahaan memperkenalkan seri Mega Man . Menjual hampir 30 juta unit , yang merupakan salah satu game unggulan unggulan Capcom . Capcom mulai membuat suatu game horor yang berjudul Resident Evil pada tahun1996 . Serial ini telah mencapai sukses besar , menjual hampir 50 juta unit . Setelah bekerja pada entri kedua dalam seri Resident Evil , Capcom mulai bekerja membuat suatu permainan yang mirip Resident Evil untuk PlayStation 2 baru . Sangat berbeda dari seri yang ada , Capcom memutuskan dengan membuat franchise tersendiri yaitu Devil May Cry . Penjualannya di konsol tersebut lebih dari 10 juta unit . Capcom juga sukses besar dengan game Monster Hunter pada tahun 2004 . Permainan ini telah terjual hingga 20 juta unit pada berbagai konsol .
Karena dianggap terlalu bergantunga pada game-game yang sudah ada, maka Capcom berusaha membuat suatu games baru untuk Xbox 360 dan PlayStation 3 yaitu Lost Planet dan Dead Rising. Kedua game ini juga ternyata mendapatkan review positif dan negatif. Setiap judul sudah melahirkan setidaknya satu sekuel.
7. SEGA
8. Nintendo
Nintendo adalah perusahaan elektronik konsumen multinasional Jepang yang berkantor pusat di Kyoto, Jepang. Nintendo perusahaan video game terbesar di dunia dengan pendapatan yang besar. Didirikan pada September 23, 1889 oleh Fusajiro Yamauchi, awalnya diproduksi kartu Hanafuda buatan tangan. Pada tahun 1963, perusahaan telah mencoba beberapa bisnis skala kecil, seperti sebagai layanan taksi dan hotel cinta. Meninggalkan usaha sebelumnya, Nintendo berkembang menjadi sebuah perusahaan video game, menjadi salah satu yang paling berpengaruh dalam industri dan perusahaan Jepang yang paling berharga ketiga yang terdaftar dengan nilai pasar lebih dari US $ 85 miliar. Nintendo di America juga pemilik mayoritas Mariners Major League Baseball pada team Seattle. Nama Nintendo secara kasar dapat diterjemahkan dari bahasa Jepang ke bahasa Inggris sebagai "meninggalkan keberuntungan ke surga.". Pada tanggal 30 Juni 2013, Nintendo telah menjual lebih dari 655.900.000 unit perangkat keras dan perangkat lunak 4120000000 unit.9. Ubisoft Entertainment
Ubisoft Entertainment SA adalah pengembang dan publisher video games global asal Perancis dengan kantornya yang berpusat di Rennes . Perusahaan berasal dari Carentoir ( Morbihan , Brittany ) , memiliki banyak cabang di seluruh dunia dengan 26 studio di 19 negara , dan memiliki anak perusahaan lebih di 26 negara . Saat ini merupakan publiseher game terbesar ketiga di Eropa , dan terbesar ketiga di Amerika Serikat dalam pembangunan studio terbesar perusahaan adalah Ubisoft Montreal di Kanada , yang saat ini mempekerjakan sekitar 2.100 orang . Yves Guillemot , adalah ketua dan CEO. Pada 2008-2009 , secara fisik pendapatan Ubisoft adalah € 1058000000 , mencapai € 1000000000 tonggak untuk pertama kalinya dalam sejarah . Ubisoft telah menciptakan divisi film sendiri disebut Ubisoft Motion Pictures yang akan membuat tampilan dan film berdasarkan game-nya .Pada bulan Maret 2001 , Gores Technology Group menjual perusahaan hiburan The Learning Company (yang meliputi permainan aslinya diterbitkan oleh Broderbund , Mattel , Mindscape dan Simulasi Strategis , Inc ) kepada mereka . Penjualan tersebut juga termasuk game Myst dan Prince of Persia seri . Pada bulan Juli 2006 , Ubisoft juga membeli franchise driver dari Atari untuk sejumlah € 19.000.000 ( US $ 24 juta) tunai untuk hak paten , hak teknologi , dan aset . Pada bulan Juli 2008 , Ubisoft membuat perolehan Hybride Technologies, sebuah studio yang berbasis di Montreal terkenal karena keahliannya dalam penciptaan efek visual untuk bioskop , televisi dan iklan . Pada bulan November 2008 , Ubisoft mengakuisisi Massive Entertainment dari Activision. Pada Januari 2013 , Ubisoft mengakuisisi South Park miliki THQ untuk $ 3.265.000.
Pada bulan Desember 2004 , saingan perusahaan game Electronic Arts membeli saham 19,9 % di perusahaan, tindakan Ubisoft disebut sebagai "musuh " dari pihak EA . Ubisoft mengumumkan rencana pada tahun 2013 untuk berinvestasi $ 373.000.000 dalam operasi Quebec nya untuk lebih dari tujuh tahun , sebuah langkah yang akan menghasilkan 500 pekerjaan tambahan di provinsi ini . Penerbit adalah investasi dalam perluasan teknologi motion capture nya , dan mengkonsolidasikan operasi game online dan infrastruktur di Montreal . Investasi signifikan ini diharapkan dapat menghasilkan 500 pekerjaan di Quebec selama tujuh tahun . Pada tahun 2020 , perusahaan akan mempekerjakan lebih dari 3.500 staf di studio di Montreal dan Quebec City .
10. Konami
Konami juga memproduksi game game arcade shoot ' em seperti Gradius , Life Force , Parodius, Gyruss , Parodius , Axelay , dan Twinbee . Game Konami berdasarkan lisensi kartun , terutama Batman : The Animated Series , Teenage Mutant Ninja Turtles dan Tiny Toon Adventures seri , produksi Amerika lainnya seperti The Simpsons , O'Hare Bucky , GI Joe dan The Goonies dan produksi Perancis ( Asterix ) semua telah melihat rilis di beberapa titik di masa lalu oleh Konami baik pada arcade dan / atau konsol video game.
Game yang populer di Konami adalah Silent Hill yang merupakan game survival horor dan seri Metal Gear yang saat ini sedang populernya Metal Gear Solid . Produk lain yang sukses adalah Winning Eleven , game sepakbola yang sangat Asia , Amerika Latin , Timur Tengah dan Eropa , di mana itu dijual dengan nama Pro Evolution Soccer. Dan di Jepang , diketahui untuk Jikkyō Powerfull Pro Yakyuyang merupakan game bisbol sangat populer .
Konami juga dikenal dengan label merek dagangnya, Kode Konami , yang secara halus memberikan banyak penjualan pada game-nya karena brand yang dimiliki sudah besar. Meskipun varian juga ada , seperti dalam seri Parodius , dan tombol penamaan dapat berbeda tergantung pada controller yang digunakan , Famicom klasik atau kombinasi NES adalah : Up, Up , Bawah, Bawah , Kiri, Kanan , Kiri, Kanan , B , A.
11. Square Enix
Square Enix adalah developer, penerbit dan pendistrubusi games RPG dari Jepang. Games besar yang terkenal antara lain meliputi seri final Fantasy , seri Dragon Quest , dan seri Kingdom Hearts RPG. Kantor pusatnya terletak di Shinjuku Eastside Square yang terletak di Shinjuku , Tokyo. Sebenarnya Square Enix dibentuk sebagai hasil gabungan antara Square dan Enix . Penggabungan terjadi pada 1 April 2003 dengan Enix sebagai perusahaan yang bertahan . Setiap saham biasa Square disamakan dengan 0,85 saham biasa Enix Pada saat itu , 80 % dari staf Square Enix yang dibuat . mantan Co Square Enit Sebagai bagian dari merger , mantan presiden Square, Yoichi Wada diangkat presiden perusahaan baru, sementara mantan presiden Enix Keiji Honda menjadi wakil presiden . pendiri Enix , Yasuhiro Fukushima, saat ini menjabat sebagai ketua kehormatan dan pemegang saham terbesar perusahaan. Perusahaan juga memiliki Taito Corporation, paling dikenal untuk game arcade seperti Space Invaders dan Bubble Bobble , dan mantan publisher game Eidos Interactive , yang telah ambil ke Square Enix Europe . Square Enix sekarang menerbitkan semua game Eidos ' IP dan berjalan Eidos ' studio pengembangan . Eidos juga memiliki seri games yang terkenal seperti Tomb Raider , Hitman , Deus Ex , dan seri Thief.Pada tahun 2008 , Square Enix dan Gas Powered Games mengumumkan kemitraan pada permainan Supreme Commander 2. Pada tanggal 8 Juli 2008, Square Enix merilis game pertama mereka untuk iPod , Song Summoner : . The Unsung Heroes. Square Enix membuat merek baru untuk game anak-anak tahun yang sama , yang dikenal sebagai Pure Dreams. Tujuannya adalah untuk menciptakan permainan yang cocok untuk anak-anak . Pure Dreams saat ini baru saja menyelesaikan dua game sebelumnya , Snoopy DS : Let's Go Meet Snoopy and His Friends (dirilis di Jepang pada tanggal 9 Oktober 2008) dan Pingu Wonderful Carnival ( dirilis di Jepang pada tanggal 6 November 2008) . Fortress adalah nama sandi video game yang digabung dengan seri Final Fantasy dari Square Enix . Game ini dijual untuk Xbox 360 , PlayStation 3 dan Microsoft Windows platform . Meskipun belum diumumkan secara resmi , keberadaan proyek itu terungkap setelah penutupan pengembang asli , GRIN , oleh mantan anggota tim pengembangan dan sumber-sumber di industri video game . Permainan telah dibatalkan , bersama dengan Highlander : The Game , Qwirkle , Downfall : . San Francisco , Gun Loco , Catacombs , dan Project Dropship.
Pada tahun 2009 , Square Enix mengakuisisi Eidos , perusahaan yang membuat game terkenal semacam Tomb Raider , Hitman , Deus Ex , Pencuri dan Legacy of Kain , serta menerbitkan versi Windows Final Fantasy VII dan VIII dan merilis ke versi inggris Dragon Warrior Monsters . Square Enix telah menjadi brand besar dengan Eidos menjadi sebuah divisi baru yang disebut Square Enix Europe. Square Enix juga menciptakan mesin video game baru yang disebut Engine Luminous. Demo , berjudul Agni's Philosophy , dirilis pada 6 Juni 2012 selama E3 2012. Sejak saat itu , Pada November 2012 , direktur teknologi Square Enix , Julien Merceron , memberikan klue tentang teknologi brau dalam mesin grafis , ditujukan untuk berbagai platform dan akan ditampilkan kepada publik pada bulan Juni 2013. Square Enix juga membantu Ubisoft game menerbitkan gamenya di Jepang sejak tahun 2009.
Wandah Wibawanto
Portofolio:
Game-game flash seperti Sim Taxi, Road Burner, City Driver, Gangster
Life, Sidering Knock Out, Sim Lemonade
Kontak:
Fajar Persada
Kontak:
PT Inti, Lantai 3 GPT,
Jl. Moch Toha No 77 Bandung
Jl. Moch Toha No 77 Bandung
Portofolio:
NusaChallenge, Angklung Heroes Game, dan game-game lain melalui
berbagai situs jejaring sosial (termasuk Facebook).
Arief Widiyasa
Kontak:
Jl. Pahlawan no. 77, Bandung
Portofolio:
X-Box Console Games (Blank!,
Ponporon!, Wish!, Farewell Night), PC
Games (Twilight: Altercation), Flash
Games (Horde of English Zombies, Kiri-Kiri, The Last Hero), Silverlight Games (Defend
Monas, Gado-gado Sibuk, Climb Pinang)
Joseph L Gaol
Portofolio:
Lilo Online
Rudy Sudarto
Portofolio:
Kingdom of The Wind, Khronos, Epic War, Vindex Gladiator, Vindex
Chronicle
Arief Raditya P
Portofolio:
Game-game flash seperti Secret of The Life Flower Part 1 & 2; The
Last Village; Battle Gear 1 & 2; Cube Tema 1 & 2; Strategy Defense 1,
2, 3, 4, & 5; Short Path Puzzle
Chris Lie
Portofolio:
Consept art, comic and illustration house
Comic & Graphic Novel untukTwilight Zone GN (Walker Book) dan
Starcraft Frontline #1,3,4 (Tokyopop/Blizzard), Illustrations untuk Magic the
Gathering Tactics (SOE/Wizard of the Coast) dan
Starwars Galaxy CCG (SOE), Concept Art untuk Marvel Ultimate Alliance 2
(Vicarious Visions/Activision) dan GI Joe: Rise of the Cobra web animation
(Hasbro)
Mengerjakan beberapa proyek untuk Sony Online Entertainment, Hasbro,
Mattel, Wizard of The Coast, Fantasy Flight Games, Capcom, Marvel Studio,
Alderac Entertainment, 2K Games, Vicarious Visions, LEGO, Firaxis, Tokyopop
David Setiabudi
Portofolio:
Petualangan Divine Kids, Game Pemilu 2004, Puzzle Divinekids, Garuda
Jetz V1.25, The Nanny, Priest - The Vampire Slayer.
Prestasi:
Meraih penghargaan MURI sebagai Pembuat Game Pertama di Indonesia pada
2004, Game Developer Indonesia Terfavorit dalam Indonesia Game Show 2008.
Agung Wijaya
Portofolio:
Hangman Wild West 2, Fruit Lockers 1 & 2, The Enchanting Islands
Yanuar
Portofolio:
Pest Attack, Busy Burger
Xin Jun Long
Portofolio:
Mengerjakan beberapa proyek untuk Sketsa Graphic Design Agency,
Lucidrine Game Publisher, Studio CAR-TO-IN, Elexmedia Komputindo, SA Publishing
Co, NexusCreative, dll.
Logika Interaktif, PT
(A-Box)
Bullitt Sesariza
Kontak:
Jl. Rathkamp Blok AA 10/1 Duren Sawit, Jakarta Timur 13410
Portofolio:
Game-game arcade dan adgaming
Andi Martin, Marlin Sugama, M Fardiansyah
Portofolio:
Hebring 1 dan 2, Goyang Rimba, Blaster, Flat Bread
Prestasi:
Nomine INAICTA 2008 Kategori Game (Blaster)
Ricky Suryo
Portofolio:
Mobile application seperti PCC dan aplikasi untuk handphone; beberapa
game flash.
Christian Senjaya
Portofolio:
Burger Rush, Restaurant Rush, Cate West:The Vanishing Files, Balloon
Express
Kontak:
Vega Building
Jl. Ranggamalela No. 3 Bandung 40116
022-4216657
Portofolio:
Game dan Animasi
Wong Lok Dien
Kontak:
Jl. Menteng Raya 62 A Jakarta Pusat 10110
021-31902087 / 68791627
Portofolio:
PC Multiplayer Online Games (Lilo Online), Online Multiplayer Strategy
Games (Inspirit Arena), PC Flash Games (Love Rush), Mobile Games (Santa's
Present), Advergames (Flexi Kart)
Juga mengerjakan game untuk Telkom, Esia, Rexona, AMild, Marlboro, Band
Padi, dan lain-lain.
Prestasi:
Juara APICTA Indonesia 2006 (Inspirit Arena untuk kategori Research
& Development), Juara INAICTA 2008 (Lilo Online untuk kategori
Entertainment Game)
Sigit Widodo
Kontak:
Jl. Bangka Raya no. 97,
Kemang
Jakarta Selatan 12730
021-719 2055
Portofolio:
Publisher Game Nusantara
Online
Mohammad Octamanullah Sugandi
Kontak:
Sangkuriang L-2, Coblong, Bandung
022-2530153
Portofolio:
Game Nusantara Online, A-Pong, Kitab 9 Imam, Cerdas Cermat Digital
Prestasi:
Juara I Kontes Game Edukasi Indonesia 2007, Juara 1 Microsoft Imagine
Cup Indonesia 2007, Juara II INAICTA 2007
Sri Widodo
Kontak:
Gedung Cyber Lantai 3, Jln. Kuningan Barat No. 8, Jakarta
Portofolio:
Game online seperti R.O.S.E Online Evolution Indonesia dan beberapa
game mobile
Prestasi:
Game Online MMORPG dengan fitur terfavorit untuk R.O.S.E Online
Evolution Indonesia pada Indonesia Game Show 2008. Lyto
PT. LYTO DATARINDO FORTUNAPT. Lyto Datarindo Fortuna (“LYTO”), established in 2003, is the largest online game entertainment publisher in Indonesia. LYTO’s mission is to provide the new way of gaming experiences through the introduction of Massive Multiplayer Online Games (MMOGs).
Headquartered in Jakarta, LYTO has more than 10 branch offices throughout Indonesia. As of 2010, LYTO has published 14 games, including many famous title which became the most popular games in Indonesia. The genres of LYTO’s titles vary from RPG, casual and RTS to webgames. Currently, LYTO has a large number of Internet Café players and home players. In the future, LYTO will continue to build relationships with more game developers to bring bigger and better online entertainment to Indonesia.
- S E A L INDO
- RF-Online
- Ragnarok
- Perfect World
- Granado Espada
- Idol Street
- Getamped-R
- Rohan Online
- Crazy Kart
- Cross Fire
- Luna Online
- Avalon
- Requiem
Gemscool
PT. KREON. All Right Reserved. PT. Kreon – 16th Floor Menara Jamsostek. Jakarta – Selatan, Indonesia.- Ghost
- Yulgang
- Point Blank
- On-Air
- Atlantica Online
- FreeStyle
- Mako
CGI Games
CGI GAMES is an online Games Publisher Founded 2010 With the aun ti deliver excellent services to satisfy the needs of indonesia Gaming Commutity we are commited to provide only the best within the bussines as we always rely on the value of profesionalism to give you excellent services- MicroVolts
PlayOn Interactive
PlayOn Interactive adalah sebuah perusahaan penyedia layanan hiburan digital yang berdiri pada Juni 2004, dengan nama resmi PT. PlayOn Interaktif Indonesia. Kantor utama kami terletak di Jl. Terusan Bandengan Utara 1 No.15, Jakarta 14450, Indonesia.Produk dan layanan kami saat ini terdiri dari penyedia game online, layanan portal, dan pengembang game online. Sejak awal berdiri, kami memiliki 4 judul game online di pasar Indonesia dan 1 judul game online di pasar Singapore.
Kami berusaha untuk menyediakan layanan terbaik di pasar kami dan berusaha keras untuk menjadi penyedia layanan hiburan digital terbaik di Indonesia
- Deco Online
- Tantra Online
- Survival Project Online
- Master Of Fantasy
- Drift City
WaveGame
PT. WAVE WAHANA WISESA- Angel Love Online
- 3 Kingdoms Online
- Emil Chronicle Online
- Runes of Magic
Megaxus
PT. Megaxus Infotech memulai perjalanan di bisnis hiburan game online dengan membawa Audition AyoDance, game online dancing pertama di Indonesia. Menunjukkan bahwa dengan ide, kreativitas, dan inovasi baru merupakan hal-hal yang sangat penting untuk meraih kesuksesan. AyoDance Audition telah menjadi game online yang paling banyak dimainkan oleh semua kalangan serta game dengan event dan komunitas terbaik sampai saat ini.Di tahun 2008, Megaxus sekali lagi melakukan gebrakan baru di dunia game online Indonesia dengan mengumumkan akan meluncurkan Lineage 2 di Indonesia. Lineage 2 dikenal sebagai salah satu game terbaik di dunia yang masih aktif, sesuatu yang belum pernah ada sebelumnya di Indonesia.
- Ayo Dance
- LineAge II
- WarRock
- GrandChase
Serenity
PT. Serenity Mega Media merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang online multimedia entertainment. Industri bisnis yang ditawarkan Serenity adalah dalam bidang online multimedia entertainment, yaitu sebagai developer game online, publisher game online, publisher game mobile, developer game mobile, pencipta kreasi animasi, dan pencipta kreasi karakter.Dengan semangat dan optimisme, Serenity menciptakan kreasi berkualitas tinggi, hingga orang lain akan dibawa tanpa sadar untuk ikut serta merasakan dan menikmati hasil dari kreasi tersebut.
Pada awal tahun 2008, PT. Serenity Mega Media memiliki target untuk memperkaya konten game di tanah air dengan game-game dari konten lokal ataupun global, dari segala jenis game dan segala usia.
- ROSE Online
- Band Master
Softnyx
PT.Softnyx Games Indonesia adalah perusahaan yang bergerak pada industri game online. Kami perusahaan yang sangat menghargai ide-ide dan masukan dari gamer.- Gunbound
- Rakion
- Wolf Team
IAHGames
Infocomm Asia Holdings bertujuan untuk melakukan konsolidasi terhadap pasar online games (permainan via internet) di Asia Tenggara dan menjadi operator serta distributor yang dapat memimpin, di lingkup tersebut.Kami menawarkan pengadaan dan pengembangan satu point akses untuk membawa games (permainan-permainan) terbaik dari seantero penjuru dunia ke hadapan para gamer (pelaku permainan) di Asia Tenggara.
- Dragonica
- StarCraft
PT. Winner Interactive meluncurkan game pertamanya di Indonesia yaitu X-Shot, yang diyakini akan merebut perhatian para gamers di Indonesia. PT. Winner Interactive juga berjanji akan selalu memberikan sesuatu yang baru dalam dunia online game di Indonesia, sehingga menjadikan online game di Indonesia akan menjadi lebih berwarna dengan kehadiran PT. Winner Interactive. Jadi nantikan dan tunggu aksi kami dalam meramaikan dunia online game di Indonesia.
Pada 18 Januari 2010, web PT. Winner Interactive telah resmi dioperasikan. Para gamers dapat dengan mudah mendapatkan informasi-informasi apa pun serta update game terbaru kami pada web ini. Silahkan kunjungi website kami untuk melihat informasi – informasi mengenai game-game kami dan update game-game terbaru kami di www.winnerinter.co.id ^^
- X-Shot
Speedsoft
Pada tanggal 18 Februari 2010, berlokasi di Electronic City, SCBD, Jakarta. Sekira jam 11.00, melalui press conference yang diselenggarakan oleh SpeedSoft bekerjasama dengan ESTsoft, diperkenalkanlah Cabal Online secara resmi sebagai salah satu judul yang bakal memperkaya ranah game online di Indonesia. Pada saat itu, Cabal Online telah melewati usia 4 tahun sejak pertama rilis di Oktober 2005.Cabal Onlinedihadirkan di Indonesia dalam versi kelima sekaligus yang terbarunya, yaitu Cabal Reloaded, yang merupakan patch dan memuat beberapa fitur baru demi melengkapi fitur dari versi lamanya. Fitur-fitur baru, seperti Chaos Arena, Mission War baru, Agent Shop, varian kostum baru, pet baru, dan sistem keamanan yang lebih mutakhir telah ditambahkan demi lebih memanjakan para pemain dan pecintanya.
- CABAL Online
PT KINGSLAIM Soft Graha Surya Internusa
- FlyFF
First Person Shooter
- Counter Strikes
- Battlefield
- Crysis
- Team Fortress 2
- Call Of Duty
Games Online Lainnya
Pirate King OnlineR Y L
R A N
Warcraft
XIAN
World Of Warcraft
Eudemons
DOMO
Garena
Pangya
Heroes of Newerth
Dan lain-lain
No comments:
Post a Comment