Welcome Selamat Datang di My Blogspot http://pangearunbiru.blogspot.com/?m=0

MINOR ****


minor#4
********************************************************************************

25 hotel terbaik di Indonesia tahun 2013 versi TripAdvisor: 
1. The Samaya Bali, Seminyak, Bali 
2. Amanjiwo di Borobudur, Jawa Tengah 
3. Alila Villas Uluwatu, Bali 
4. The Oberoi Bali, Seminyak, Bali 
5. Spa Village Resort Tembok Bali, Tembok, Bali 
6. The Villas Bali Hotel & Spa, Seminyak, Bali 
7. Matahari Beach Resort & Spa, Pemuteran, Bali 
8. Four Seasons Resort Bali at Sayan, Ubud, Bali
9. The Leg...ian Bali - A GHM Hotel, Seminyak, Bali 
10. Jeeva Klui Resort, Mangsit, Lombok 
11. The St. Regis Bali Resort, Nusa Dua, Bali 
12. Qunci Villas Hotel, Senggigi, Lombok 
13. Mandarin Oriental, Jakarta 
14. Hotel Mulia Senayan, Jakarta 
15. Maya Ubud Resort & Spa, Ubud
 16. Ubud Hanging Gardens by Orient- Express, Payangan, Bali 
17. Kamandalu Resort and Spa, Ubud, Bali 
18. Jimbaran Puri Bali by Orient- Express, Jimbaran, Bali 
19. Padma Resort Bali at Legian, Legian, Bali 
20. Amankila, Manggis, Bali 
21. The Royal Pita Maha, Ubud, Bali 
22. Anantara Seminyak Resort & Spa, Seminyak, Bali
 23. Karma Jimbaran, Jimbaran, Bali 
24. Banyan Tree Ungasan, Ungasan, Bali 
25. Conrad Bali, Nusa Dua, Bali 

25 pantai terbaik di dunia versi Travelers'Choice 2013: 
1. Rabbit Beach, Lampedusa, Italia 
2. Grace Bay, Providenciales, Turks and Caicos Islands 
3. Whitehaven Beach, Queensland, Australia 
4. Baia do Sancho, Fernando de Noronha, Brasil 
5. Pantai Flamenco, Culebra, Puerto Rico 
6. Playa de las Catedrales, Ribadeo, Spanyol 
7. Pantai Lopes Mendes, Ilha Grande, Brasil 
8. Pantai Horseshoe Bay, Southampton Parish, Bermuda 
9. Eagle Beach, Aruba 
10. Rhossili Bay, Swansea, Wales 
11. Pantai Playa Paraiso, Cayo Largo, Kuba 
12. Playa de ses Illetes, Formentera, Spanyol 
13. Pantai Chesterman, Tofino, Kanada 
14. Playa del Norte, Isla Mujeres, Meksiko 
15. Pantai Ka'anapali, Lahaina, AS 
16. Siesta Key Public Beach, Sarasota, Florida, AS 
17. Anse Lazio, Praslin Island, Seychelles 
18. Gulf Islands National Seashore, Pensacola, Florida, AS 
19. Turquoise Bay Exmouth, Exmouth, Australia
 20. Fort De Soto Park, Tierra Verde, Florida, AS 
21. Pantai Akumal, Akumal, Meksiko
 22. The Baths, Virgin Gorda, British Virgin Islands 
23. Pantai Seven Mile, George Town, Grand Cayman 
24. Pantai White, Boracay, Filipina 
25. Pantai Woolacombe, Woolacombe, Inggris 

7 stasiun kereta bawah tanah super keren di dunia yang jadi favorit traveler: 
1. Kungstradgarden, Swedia 
Stasiun kereta bawah tanah Kungstradgarden yang berlokasi di Stockholm, Swedia, seolah membawa traveler ke dalam pameran seni. Lebih dari 90 dari 100 stasiun kereta bawah tanah di Stockholm, telah dihiasi dengan patung, mosaik, lukisan, instalasi, ukiran dan relief. Semua desain ini dibuat oleh lebih dari 150 seniman. 
2. Ploshchad Revolyutsii, Rusia 
Ploshchad Revolyutsii yang juga dikenal dengan Revolution Square, berlokasi di Moskow. Stasiun kereta bawah tanah yang dibuka pada tahun 1938 ini, terlihat klasik berhiaskan patung-patung perunggu. Patung- patung ini menggambarkan berbagai bentuk aktivitas rakyat Uni Soviet, seperti tentara, petani, atlet dan penulis. 
3. Solna Centrum, Swedia
 Sekilas terlihat seperti gua bawah tanah. Stasiun kereta bawah tanah yang berlokasi di Solna ini terlihat lebih terbuka dengan dinding batu dan bercat merah. Cat polos dipilih karena menurut penduduk lokal Swedia, melukis di dinding menggambarkan depopulasi pedesaan, perusakan lingkungan, hutan dan alam.
 4. Louvre-Rivoli, Prancis
 Stasiun kereta bawah tanah Louvre menuju Rivoli di Paris merupakan salah satu perhentian yang difavoritkan traveler saat menuju Museum Louvre. Kerennya, stasiun ini dihiasi dengan replika karya seni yang ada di Museum Louvre. 
5. Acropolis Station, Yunani 
Acropolis Station di Athena, Yunani adalah stasiun kereta bawah tanah dengan dekorasi bergaya kuno. Dinding-dinding di sepanjang koridor stasiun ini memperlihatkan relief-relief khas Yunani kepada traveler. 
6. Abbesses, Prancis 
Stasiun Abbesses di Paris, Prancis, yang melayani rute Montmartre, dibuka pada tahun 1912. Yang menarik dari stasiun ini adalah pintu kaca buatan desainer Hector Guimard. Guimard hanya membuat pintu kaca ini sebanyak dua buah. Salah satunya yang ada di stasiun kereta bawah tanah Abbesses ini.
 7. Seolleung Station, Korea Selatan
 Sepertinya, Korea Selatan punya cara berbeda untuk menarik perhatian pengunjung. Bagaimana tidak, di Seolleung Station, Seoul, traveler bisa berbelanja melalui Home Plus' Virtual Shopping. Jadi, tanpa harus pergi ke mini market, traveler bisa belanja sekaligus bepergian naik subway. 

6 destinasi yang menjadi 'pintu' menuju alam Ratu Pantai Selatan: 
1. Pantai Pelabuhan Ratu, Jawa Barat 
Pantai Pelabuhan Ratu di Sukabumi, Jabar ini, memang terkenal karena mitos Nyai Roro Kidul. Bahkan di sekitar pantai tersebut ada sebuah hotel yang membuat kamar khusus untuk Sang Ratu. Hotel Inna Samudera namaya. Saat berkunjung ke Pelabuhan Ratu, traveler akan melihat bentang laut biru dengan ombak yang cukup besar. Di sekitar Pantai Pelabuhan Ratu, juga ada pantai lain yang bisa Anda kunjungi, seperti Pantai Loji, Pantai Ujung Genteng, dan Pantai Cipunaga. Tak cuma pantai, di atas bukit Pelabuhan Ratu juga terdapat sebuah vihara bernama Nam Hai Kwan Se Im Pu Sa. Di vihara ini, traveler bisa menikmati sejuknya angin laut dan bentangan lepas laut selatan. 
2. Hotel Inna Samudera, Jawa Barat
 Dilansir dari situs Dinas Pariwisata dan Budaya Jawa Barat, ini adalah hotel berbintang di kawasan Pelabuhan Ratu. Hotel ini mempunyai fasilitas yang lengkap, mulai dari servis yang baik, kolam renang, taman bermain, hingga letaknya yang di pinggir pantai. Selain itu, hotel ini juga terkenal karena memiliki kamar untuk Nyai Roro Kidul. Mitosnya, salah satu tempat yang dipercaya sebagai tempat istirahat Nyai Roro Kidul adalah kamar 308 Hotel Inna Samudera. Kamar ini pun tak penah sepi dari pelancong, yang ingin meminta ilmu dan berdoa di kamar tersebut. Tidak harus menginap, cukup membayar sekitar Rp 35.000 untuk melihat dari dekat kamar ini. Warna hijau dan bau-bau dupa serta sesajen dapat traveler rasakan saat memasuki kamar ini. Di dekat kasur, terpampang lukisan Nyai Roro Kidul. Selain itu, juga terdapat banyak perhiasan, baju, dan pemberian-pemberian orang-orang yang bertapa untuk Nyai Roro Kidul. 
3. Pantai Parangtritis, DI Yogyakarta 
Pantai Parangtritis menyimpan banyak legenda tentang penguasa  laut selatan, Nyai Roro Kidul. Sebagian orang percaya bahwa pengunjung dilarang mengenakan pakaian berwarna hijau saat berada di pantai ini. Kisahnya, mereka yang memakai baju hijau akan menjadi sasaran Nyai Roro Kidul untuk dijadikan pelayannya. Hii! Parangtritis menjadi salah satu tempat persembahan sesajian pada malam 1 Suro. Dari tepi pantai akan terlihat birunya laut lepas dengan deburan ombak yang keras serta tebing-tebing yang menjulang. Tak cuma sekadar berjalan-jalan, traveler juga bisa menunggang kuda, delman, atau bermain motor ATV menyusuri pasir pantainya yang hitam.
 4. Pantai Sembukan, Jawa Tengah 
Satu lagi pantai yang katanya menjadi penguhubung antara alam Nyai Roro Kidul dengan manusia. Pantai Sembukan yang berlokasi di Dusun Sembukan, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri ini, konon dianggap sebagai pintu ke-13 untuk Ratu Laut Selatan menghadiri pertemuan dengan raja-raja Kasunanan Surakarta. Dengan membayar Rp 3.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati keindahan Pantai Sembukan. Selain deburan omabknya yang menggelegar, keindahan pantai ini juga terlihat dari karang yang membentuk bukit-bukit cantik. Di daerah pantai ini juga terdapat sekitar 3 bukit tinggi yang bisa dijadikan tempat untuk memandang dan mengabadikan foto oleh wisatawan. 
5. Kraton Surakarta Hadiningrat, Jawa Tengah 
Tidak sah kalau Anda ke Solo, tapi tidak berlibur ke Kraton Surakarta Hadiningrat atau Kraton Kasunanan Surakarta. Pecahan dari Kraton Yogyakarta ini, punya sejuta pesona. Sentuhan bergaya Eropa pun membuat Kraton Surakarta terlihat sempurna. Di balik keindahan bangunannya, terselip pula kisah Nyai Roro Kidul di kraton ini. Konon, Panggung Sangga Buwana yang ada di kraton ini menjadi tempat bercengkerama antara sultan Surakarta dengan Kanjeng Ratu. Sang Ratu akan menunjukkan wajah sebagai perempuan muda dan cantik pada saat bulan muda. Namun, lama- kelamaan wajahnya akan terlihat berangsur-angsur memburuk. Bahkan, saat memasuki kompleks utama yang berada setelah Gladag, pelancong harus melepas alas kaki yang digunakan. Ya, Anda harus berjalan dengan telanjang kaki di atas pasir yang memenuhi pelataran halaman kompleks utama. Pasir-pasir ini dibawa langsung dari Pantai Selatan.
 6. Vihara Kalyana Mitta, DKI Jakarta 
Ternyata kisah Nyai Roro Kidul juga sampai di Jakarta. Di Vihara Kalyana Mitta, Pekojan, Jakarta Barat, terdapat satu tempat pemuliaan untuk Nyai Roro Kidul. Dilansir dari situs resmi Vihara Kalyana Mitta, ruangan yang ada di lantai bawah atau altar dewa-dewi vihara ini, traveler bisa melihat lukisan Kanjeng Ratu lengkap dengan dupa, keris, dan alat sesajen lainnya. Tidak cuma Kanjeng Ratu Selatan, traveler juga bisa melihat tempat pemuliaan Eyang Surya Kencana, Raden Ratu Prawira Negara, dan yang menjadi tempat doa utama di vihara ini adalah Kwan Im Pho Sat.


7 migrasi
hewan paling dahsyat yang wajib
traveler tonton:
1. Salmon
Mungkin sudah banyak yang tahu kalau ikan salmon adalah salah satu
hewan yang rutin bermigrasi. Biasanya mereka bermigrasi untuk
reproduksi. Jika tertarik melihat migrasi hewan ini, Anda bisa jalan menuju
Teluk Bristol di Alaska.Ini adalah salah satu lokasi migrasi
dengan jumlah salmon terbesar di dunia. Ada jutaan ikan salmon kembali
ke perairan tawar dari laut untuk berkembang biak setiap tahunnya.
 

2. Kupu-kupu monarch
Bayangkan betapa cantiknya langit ketika dipenuhi kupu-kupu yang
beterbangan. Tak hanya satu atau dua individu, Anda bisa melihat ribuan
kupu-kupu sejenis terbang di atas langit ketika musim migrasi tiba.
Salah satu jenis kupu-kupu yang rutin bermigrasi adalah kupu-kupu
monarch (Danaus plexippus). Serangga yang ditemukan di Selandia
Baru dan Australia ini mampu bermigrasi hingga 4.000 mil (6.437 km).
Biasanya, mereka akan melewati Samudera Pasifik.

 
3. Kepiting merah
Jangan kaget jika Anda sedang liburan di Christmas Island, tiba-tiba ada
banyak kepiting masuk ke pulau. Itu tandanya Anda datang di waktu
migrasi tiba. Pada saat itu, kepiting akan 'mengambil alih' pulau. Jutaan kepiting
berwarna merah akan naik keluar dari pulau menuju lautan. Biasanya ini
dilakukan untuk bertelur.

 
4. Kalong
Pernah lihat sekelompok kalong yang terbang bergerombolan di langit? Bisa
jadi yang Anda lihat adalah sekelompok kalong yang sedang
migrasi. Mamalia terbang ini ada di mana- mana, tapi salah satu yang paling
terkenal migrasinya adalah Straw- Colored Fruit Bats. Hewan ini biasa
hidup di dataran Afrika. Setiap tahunnya, kalong ini bermigrasi
menuju Taman Nasional Kasanka di Zambia pada bulan Oktober.

 
5. Hiu paus (Whale shark)
Selain salmon, hewan perairan lain yang juga mengalami migrasi adalah
whale shark atau hiu paus. Mungkin tak banyak yang tahu secara pasti pola
migrasi hewan ini. Namun, ribuan dari mereka akan melalui Semenanjung
Yucatan, Meksiko mulai pertengahan Mei hingga September setiap tahun.

 
6. Penguin kaisar
Setiap bulan Maret, ratusan penguin kaisar melakukan perjalanan dari
Pantai Antartika. Tujuan mereka adalah satu, untuk mencari lokasi
terbaik menetaskan telur.

 
7. Flamingo
Burung cantik berwarna merah jambu ini juga merasakan migrasi. Selama
musim panas, flamingo akan melakukan perjalanan di antara
Danau Alkali di timur Rift Valley, Afrika. Flamingo juga banyak di Danau
Nakuru, Kenya. Mereka rutin berdatangan karena danau ini
memiliki banyak makanan.



Tiket Penerbangan Murah Maskapai penerbangan:
1. AirAsia
Pada periode pemesanan 18
Februari-3 Maret 2013 dan periode
penerbangan mulai 1 Maret-31 Juli
2013, AirAsia memiliki sederet tiket
promo ke berbagai destinasi. Untuk
keberangkatan dari Jakarta, ada tiket
promo ke Semarang dengan harga
mulai dari Rp 239 ribu, dan Yogyakarta
Rp 269 ribu. Sedangkan Jakarta-Bali
mulai dari Rp 366 ribu, Jakarta-
Surabaya dan Jakarta-Makassar Rp
399 ribu.
Ingin liburan ke luar negeri? Jakarta-
Kuala Lumpur sedang promo dengan
harga mulai dari Rp 399 ribu dan
Jakarta-Penang mulai dari Rp 499 ribu.
Jakarta-Singapura mulai dari Rp 209
ribu. Sedangkan Jakarta-Bangkok (Don
Mueang) mulai dari Rp 699 ribu dan
Jakarta-Phuket mulai dari Rp 599 ribu.
Untuk Jakarta-Ho Chi Minh tiketnya
mulai dari Rp 699 ribu. Bagi traveler
yang ingin ke China, maskapai ini juga
sedang menawarkan promo yang
berlaku dari 19 Februari 2013 hingga 3
Maret 2013. Jakarta-Shanghai dihargai
mulai dari Rp 1,7 juta untuk periode
penerbangan 19 Februari hingga 31
Juli 2013. Syarat dan ketentuan
berlaku untuk harga akhir.
2. Citilink
Bulan ini, Citilink menggelar tiket
promo yang dibeli dengan kartu kredit
Mandiri. Tersedia beberapa rute yang
bisa dipesan dari tanggal 18-23
Februari 2013 dengan keberangkatan
tanggal 1 Maret-30 April 2013.
Untuk penerbangan dari Jakarta-
Medan dihargai Rp 456 ribu,
sedangkan Jakarta-Balikpapan adalah
Rp 445 ribu. Bagi traveler yang ingin
jalan-jalan ke Batam, ada promo tiket
dengan harga Rp 335 ribu.
Pulau Dewata jadi incaran liburan
hampir semua orang. Ada tiket murah
yang bisa mengantar ke sana, Jakarta-
Denpasar seharga Rp 357 ribu. Ada
juga Jakarta-Banjarmasin dengan
harga Rp 439 ribu dan jakarta-
Surabaya Rp 340 ribu. Sedangkan
Jakarta-Makassar Rp 478 ribu dan
Jakarta-Padang Rp 384 ribu.
3. Mandala
Maskapai yang kini bekerja sama
dengan Tiger Airways, Mandala pun
memiliki promo yang tak kalah
menarik. Ada promo dengan
keberangkatan dari Jakarta ke
Surabaya dengan harga tiket mulai
dari Rp 249 ribu. Jakarta-Kuala Lumpur
mulai dari Rp 299 ribu.
Sedangkan Jakarta-Padang yang
merupakan rute baru dihargai mulai
dari Rp 304 ribu. Masih rute baru,
Jakarta-Pekanbaru mulai dari Rp 509
ribu. Sedangkan Jakarta-Medan mulai
dari Rp 404 ribu dan Jakarta-Bangkok
mulai dari Rp 749 ribu. Untuk waktu
penerbangannya yaitu antara 1 Maret
hingga 31 Mei 2013.
Ada juga rute-rute luar negeri dengan
transit di Singapura antara lain
Jakarta-Ho Chi Minh mulai dari Rp 664
ribu. Jakarta-Phnom Penh mulai dari
Rp 790 ribu, dan Jakarta-Manila Rp 874
ribu. Jakarta-Hanoi dihargai mulai dari
Rp 1,07 juta, Jakarta-Hong Kong Rp 1,1
juta, Jakarta-Taipei mulai dari Rp 1,3
juta dan Jakarta-Perth mulai dari Rp
1,5 juta. Ini berlaku untuk
penerbangan dari 20 Februari hingga
30 Juni 2013.
4. Jetstar
Maskapai bujet asal Singapura ini juga
menawarkan promo ke beberapa rute
dengan keberangkatan dari Jakarta,
Bali, Surabaya, dan Medan. Untuk
periode promosi sampai tanggal 24
Februari 2013 dengan periode
penerbangan mulai dari 23 Maret
hingga 13 Juni 2013.
Untuk rute Jakarta-Singapura, harga
ditawarkan mulai dari Rp 329 ribu,
Jakarta-Kuala Lumpur mulai dari Rp
672 ribu, dan Jakarta-Penang mulai
dari 862 ribu. Jakarta-Phuket dihargai
mulai dari Rp 1,07 juta, Jakarta-Osaka
mulai dari Rp 1,5 juta, dan Jakarta-
Taipei mulai dari Rp 1,7 juta. Untuk 3
rute yang terakhir disebut ini, Jetstar
transit di Singapura.


Android Quadcone Buas;
^Galaxy S III,
^One X,
^Nexus 4 
^Optimus G


Kecepatan adrenalin dan keseruan tersendiri akan suatu tantangan yang ada di depan takdir.
http://www.youtube.com/watch?v=tFhmhvierL4
http://www.youtube.com/watch?v=m29g5mUEohw
https://www.youtube.com/watch?v=gdMiLs7xyKw
https://www.youtube.com/watch?v=XqL0DfUDsis
https://www.youtube.com/watch?v=bbjP7gMrUPQ
https://www.youtube.com/watch?v=ggQ4plLM6dw
https://www.youtube.com/watch?v=CqOZJFudYtw
https://www.youtube.com/watch?v=5FtYk-CD6dI
https://www.youtube.com/watch?v=I5dutfUP0aM
https://www.youtube.com/watch?v=JKocksMAyvQ
https://www.youtube.com/watch?v=RYw-xIZQG-A
https://www.youtube.com/watch?v=LaX3mbtdQfU
https://www.youtube.com/watch?v=XqL0DfUDsis
https://www.youtube.com/watch?v=HtSZbBy_dvA
https://www.youtube.com/watch?v=_TWYSShfO80
 

1. AirAsia (56 persen)
Siapa yang tidak kenal maskapai
budget yang satu ini. Selain punya
banyak rute penerbangan, AirAsia
juga langganan memberikan promo
tiket murah untuk para
penumpangnya. Tak heran, sebanyak
56 persen d'Traveler memilih AirAsia
sebagai maskapai favoritnya.
"Maskapi (budget) yang bagus itu
@AirAsiaId. Banyak promo, banyak
diskon," tweet salah satu d'Traveler,
Suryo Kurniawan di akun Twitter-nya.
Maskapai yang berbasis di Kuala
Lumpur, Malaysia ini memang dikenal
dekat dengan para pemburu tiket
murah. AirAsia juga rajin memberikan
promo-promo ke beberapa destinasi
murah, khususnya di Indonesia.
Selain itu, AirAsia juga dinilai oleh para
d'Traveler sebagai maskapai budget
yang jarang delay.
"Terfavorit masih @AirAsiaId, karena
paling on time dan mudah
menjangkau customer service-nya.
Rutenya juga banyak," tulis pemilik aku
Twitter @ruthivanaa.
2. Mandala/Tiger Airways (18
persen)
Di posisi kedua, ada Mandala/Tiger
Airways yang juga menjadi andalan
para d'Traveler untuk menjangkau
tempat-tempat wisata. Maskapai bujet
ini dipilih oleh 18 persen pembaca
setia detikTravel.
"Saat ini airline bujet favorit Mandala/
Tiger, karena baru dapat tiket promo
beli 1 dapat 2," ungkap Mayadewi
Istyawardha gembira.
Tiger Airways juga hampir tak pernah
absen memberikan promo
penerbangan murah. Di Indonesia,
Mandala Airlines berada dalam
manajemen yang sama dengan Tiger
Airways.
3. Citilink (14 persen)
"Citilink, karena sering ada promo
murah dan pelayanan memuaskan,"
begitu kicau Auzan Al Farizi.
Ya, sejak berdiri pada tahun 2001,
Citilink memang langsung memiliki
tempat tersendiri di hati para
wisatawan, tak terkecuali pembaca
detikTravel. Bagi para d'Traveler
Citilink adalah salah satu maskapai
budget dengan pelayanan yang cukup
memuaskan.
"Citilink nyaman dan pelayanan
bagus. Harga terjangkau," tulis pemilik
akun Twitter @zennynynyny.
Bercokol di urutan ketiga, maskapai
anak perusahaan Garuda Indonesia
ini dipilih sebanyak 14 persen
d'Traveler. Dilihat dari situs resminya,
Citilink sudah memiliki 14 rute
perjalanan di Indonesia.
4. Jetstar Airways (6 persen)
Selanjutnya ada Jetsar Airways yang
menempati posisi keempat. Maskapai
ini berbasis di Melbourne, Victoria,
Australia. Mulai terbang di tahun 2003,
Jetstar Airways adalah anak
perusahaan dari Qantas Airways.
Maskapai budget ini memiliki 64 kota
tujuan di seluruh dunia.
Walaupun jarang terdengar
memberikan promo, Jetstar Airways
sudah punya penggemar tersendiri.
Salah satunya adalah pembaca
detikTravel, Intan Echigawa. Dirinya
mengaku memfavoritkan maskapai
budget yang satu ini di akun Twitter-
nya.
"Maskapai budget favorit saya
@Jetstar_id, harganya masih wajar,
pelayanannya memuaskan," tulisnya.
5. Lion Air (6 persen)
Yang terakhir ada Lion Air. Maskapai
ini harga tiketnya yang tergolong
murah menjadi favorit bagi 6 persen
pembaca detikTravel. Salah satu
d'Traveler yang menggemari jasa
penerbangan Lion Air adalah Ririn
Famur Wandes Rahayu Lubis.
Di akun Facebook detikTravel, Ririn
mengungkapkan bahwa dirinya
adalah salah satu pelanggan
maskapai ini. Tidak cuma karena
murah, ia juga menggemari awak
kapalnya yang berparas tampan.
"Lion Air sih. Fasilitasnya oke,
pramugaranya juga cakep-cakep,"
tulisnya.
Berdiri sejak tahun 1999, Lion Air
sudah memiliki lebih dari 60 kota
tujuan, baik di dalam maupun di luar
negeri. Walaupun sering terkendala
dengan masalah teknis, Lion Air
ternyata masih dicintai para traveler.
Itu dia 5 maskapai budget paling
favorit pilihan d'Traveler.



www.presidenri.go.id

Pesanggrahan Pelabuhan Ratu, Istana Kepresidenan yang Tak Terkenal
Jika ditanya ada berapa Istana Kepresidenan yang ada di Indonesia, umumnya jawaban yang
dilontarkan adalah lima, yaitu Istana Kepresidenan Jakarta, Istana Bogor, Istana Cipanas,
Ista
na Yogyakarta, dan Istana Tampaksiring. Namun sebenarnya, ada satu lagi Istana
Kepresidenan yang jarang atau bahkan tidak pernah disebut. Tempat itu adalah
Pesanggrahan Pelabuhan Ratu.
Istana ini memang kurang terkenal di kalangan masyarakat Indonesia karena memang
sangat jarang digunakan, termasuk juga oleh sang penggagasnya, Presiden Soekarno. Karena
fungsi utama bangunan ini memang dikhusususkan sebagai tempat peristirahatan, maka
fasilitas yang ada di bangunan ini pun boleh dibilang sederhana bila dibandingkan dengan
Istana Kepresidenan lainnya.
Sama halnya dengan Pesanggrahan ini, Istana Kepresidenan lainnya – selain Istana
Kepresidenan Jakarta – juga umumnya difungsikan sebagai tempat peristirahatan. Bedanya,
keempat istana itu memiliki fasilitas yang memadai dan sangat kondusif apabila ketika
sedang beristirahat Presiden tetap ingin menggelar aktifitas kenegaraannya. Seperti yang
sering dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Pesanggrahan ini berdiri di atas lahan seluas 1500 meter persegi dan berlokasi di Desa Citepus, Pelabuhan Ratu ini. Apabila dilihat dari arah pintu masuk,
rumah peristirahatan ini terlihat seperti bangunan berlantai satu. Namun, apabila dilihat dari arah laut, memiliki tiga lantai. Lantai paling atas disebut
dengan Ruang Atas. Ruang ini terdiri dari ruang tamu dan ruang tidur yang berdinding kaca. Sedangkan di lantai dua adalah Ruang Bawah yang terdiri
dari ruang makan tamu dan ruang kesenian. Dan lantai dasar yang merupakan ruang paling bawah terdiri dari dapur dan ruang pelayanan.
Pantai Pelabuhan Ratu sendiri terkenal karena merupakan perpaduan antara pantai yang curam dan landai, hempasan ombak serta hutan cagar alam.
Mungkin karena lokasinya yang menjorok ke pantai inilah yang menarik perhatian Presiden Pertama RI Soekarno untuk menggagas pembuatan
pesanggrahan ini.
Ketika Presiden Soekarno dan Ibu Hartini sedang meninjau proyek Hotel Samudera Beach di Pelabuhan Ratu pada tahun 1954, mereka mampir di
bungalow yang diberi nama Vaya Con Dios dan Hawaii. Begitu melihat lahan yang dimiliki Mayor Mantiri ini, Bung Karno langsung tertarik dan
berkeinginan untuk membelinya. Tapi sayang, sang pemilik tak ingin menjualnya. Namun akhirnya Vaya Con Dios ini dilepas oleh pemiliknnya setelah
Presiden Soekarno menawarkan “tukar guling” dengan lahan yang berseberangan dengan bungalow miliknya tersebut.
Menjelang matahari terbenam, Pesanggrahan buah karya tangan dingin R. M. Soedarsono dan F. Silaban ini merupakan lokasi terbaik yang terletak di
sepanjang pantai Pelabuhan Ratu untuk melihat bentangan lautan dan langit biru. Rumah peristirahatan ini seolah-olah berada di tengah lengkung garis
teluk yang dibingkai dengan pegunungan Jampang Kulon di sebelah Timur, dan pegunungan Cibareno di sebelah barat. Terdapat juga semacam anjungan
pada Ruang Atas dan Ruang bawah, untuk berdiri memandang lautan lepas dan menikmati pesona terbenamnya matahari
www.presidenri.go.id/imageSerbaSerbiD.php/176.jpg


Top 5 Android applications for shutterbugs
If you love to capture your every moment in pictures then these apps would be the best way
to do that.
Smartphones and even feature phones with bigger better cameras have enabled users to capture everyday m
oments. While all the mobile phones
today come with camera functionality, smartphones due to their additional capabilities get better cameras which can make anyone an artist. So if
you are the one who never lets a moment pass by without catching a glimpse of it in your camera then here are a few applications that we think
will help you get the most of it and that too in the best possible way.
PicsArt
When it comes to an all-in-one utility for shutter bugs, nothing offers more features than PicsArt. It is a very capable image editing utility, a photo
enthusiast forum, and a very easy social network imaging tool as well. All these things bundled in a very simple and easy to use interface that can
be used by beginners as well as experts alike.
PicsArt has a micro-socials network that connects its users globally and allows them to showcase their work of art and creativity to fellow users.
Along with that the application also comes with deep social media integration that makes it the perfect tool to showcase one's work of art to
friends and family on Twitter, Facebook and so on.
PicsArt comes with post processing capabilities that allow users to shape up their pictures the way they want and flaunt their creativity in the best
possible way. The application offers mostly one touch improvements which can be used wither alone or in group with other to make picture look all
the more interesting.
Also users can use the application to create collage of pictures and through its various formats available users can choose the best way to show
people what they have in mind.
Instagram
The functioning of the Instagram application is very simple - all users need to do is click or select a picture and Instagram has a set of filters that a
user can choose from and apply that filter to give the desired effect to the picture.
Users can simply transform everyday moments into works of art which they would want to share with friends and family. Along with that
Instagram instantly uploads the pictures on the photo stream of Instagram which also allows users to see and follow their friends' photos with the
click of a single button.
Every day when users open up Instagram they will see new photos from their friends and creative people from around the world. The application
allows users to share pictures thorough their Instagram feed or can also share it amongst other friends through numerous social networking
websites like Facebook and Twitter. But the Instagram application does not makes changes to the original images and creates a copy of the image
on which the changes are made.
FX Camera
Most applications today offer post processing of the pictures which sometimes leads to loss in quality and colour of the images which can never be
amended no matter what you do. This application, however, puts the effects in the images right at the point they are getting clicked. Users can
simply choose between ToyCam, Polandroid that adds toy camera effects to your photos. Fisheye, SymmetriCam makes your photos symmetrical
and can also make their photos look like Andy Warhol's paintings.
The benefit of this application is that it captures the image from the source and without any post processing presents it in the same format with
the desired effect. When less and less number of applications and processing steps are involved in between, users can definitely expect faster
workarounds and most importantly better quality of pictures as compared to the others. Also users can have a better control over the processing
of the pictures and can move the camera in the right direction to get the perfect effect and image combination that they must have been thinking
for so long.
Once user is satisfied with the desired effect, he/she can share it on social media websites which are integrated in the app.
After Focus
How have you always wanted to create those images in to masterpieces with blurred backgrounds and sharp focused objects? Earlier this was
possible only with SLR cameras but these days it can be possible through average smartphones with this application.
With After Focus, users just need to select the area where they want the focus to be and rest all area is converted in to a blur. Along with that
users can also go in for motion blur to stylise the image while giving an impression of movement or motion in the picture.
Along with blur and focus control the application also brings along detailed filters to give effects to images.
Funny Camera
Many a times we want to highlight the funnier side of an image. Funny camera application on Android does the same by giving you the right frame
to decorate and make your moments interesting.
The application interacts directly with the camera and shows the users a plethora of frames to choose from. The application also allows to decorate
existing pictures with frames as well.
The application is lightweight and the pictures once finalised can be published anywhere or can be stored on the device itself for use later on. Simple
but unique utility of this application really comes in handy in a variety of situations.
A prototype transparent device was shown by Taiwan based Polytron.
Believe it or not, a Taiwanese smartphone display maker has said that transparent smartphones would become a reality this year itself. The
company, called Polytron, has also displayed
 a prototype of a transparent smartphone, as shown in the picture.
According to reports, the prototype was made by a special type of glass that is light weight and features a transparent screen and body. However,
components like battery, camera, micro SD card slot are visible. However, the prototype smartphone was not functional.
However, Polytron has not revealed how much the transparent body would cost.
Innovations in the smartphone market are not new. Samsung last year displayed its flexible display called Youm and is likely to bring handsets with
the display in near future as well.

Post a Comment